November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Sosis Sehat

By admin - Wed Jan 16, 4:58 pm

Sosis sehat sekarang mulai jarang ditemukan setelah banyak oknum yang memanfaatkan larisnya makanan lezat ini untuk mendulang untung yang lebih banyak, yaitu dengan membuat sosis tidak sehat. Sosis sehat adalah salah satu jenis bisnis makanan yang masih menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Bisnis makanan memang selalu menjadi bisnis yang menghasilkan keuntungan lebih cepat daripada bisnis yang lain. Aneka jenis makanan beku (frozen food) bisa menjadi pilihan Anda dengan memberikan pembeda, yaitu tanpa pewarna buatan atau bahan pengawet.

Sosis sehatWalaupun harganya sedikit lebih mahal, tetapi masyarakat sekarang sudah mulai jeli dan pintar. Mereka akan lebih memilih makanan sehat untuk anak-anaknya. Untuk memulainya, Anda harus memulainya dengan penuh ketekunan. Cobalah beberapa resep makanan sehat, misalnya resep sosis dan nugget sehat. Setelah mencoba, berikan makanan tersebut pada anak atau tetangga Anda. Mintalah komentar mereka. Saat mereka sudah menyukainya, yakinlah bahwa pasar juga akan menyukai produk Anda ini. jangan kuatir jika Anda belum mempunyai keahlian masak-memasak, karena Anda bisa belajar atau meminta bantuan saudara yang menganggur dan pintar memasak.

Sosis sehat jika Anda ingin langsung membuka usaha besar, pabrikan bukan rumahan, tentunya Anda membutuhkan modal yang tidak sedikit. Misalnya Anda serius ingin membuka usaha pabrik kecil-kecilan, Anda harus merogoh kocek minimal Rp 1 miliar. Jika Anda merasa keberatan dengan nominal tersebut, Anda bisa patungan dengan rekan-rekan bisnis Anda. Modal Rp 1 miliar tersebut digunakan untuk belanja bahan baku, membeli mesin produksi dan juga sewa tempat (misalnya sewa tempat seluas 400 m2). Anda harus benar-benar menjaga kualitas produk yang Anda produksi. Mungkin pada awal produksi omset yang Anda dapatkan tidak terlalu banyak, tetapi tetap yakin dengan dukungan tim serta promosi yang gencar, maka pada tahun kedua omset Anda bisa meningkat.

Sosis sehat yang Anda produksi harus bebas dari pengawet, monosodium glutamate, tanpa campuran tepung dan juga menggunakan pembungkus sosis dari kolagen yang bagus untuk kesehatan kulit dan juga ketika ingin mengkonsumsinya tidak perlu dikupas. Sosis yang berkualitas tinggi memang bisa Anda bandrol dengan harga yang lebih tinggi daripada sosis dengan anyak campuran tepung. Anda bisa membandrol harga sosis Anda seharga Rp 27.500 sampai Rp 30.000 per kemasan. Karena harganya yang lebih mahal, maka Anda juga bisa memasarkannya di pasar-pasar modern karena pangsa pasar yang Anda bidik memang sebaiknya konsumen premium atau kelas atas. Jika memang respon pasar bagus, Anda bisa mulai berkreasi lagi dengan menciptakan varian rasa baru, misalnya sosis rasa keju, sosis kambing, sosis ayam, sosis sapi, sosis wortel, sosis brokoli, sosis jagung, sosis original dan lain sebagainya. Untuk mendukung produk sosis Anda, Anda juga bisa memproduksi produk pendukung lainnya, seperti bakso, nugget, burger, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS