December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Sebelum, Selama dan Setelah Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

By admin1 - Thu Aug 07, 9:56 am

Peluang usaha apapun yang menjanjikan tentunya dicari oleh sebagian besar masyarakat yang ingin menjajal ranah bisnis. Peluang usaha biasanya muncul di sekitar kita jika kita jeli melihatnya dan terkadang bisa juga peluang tersebut muncul di saat-saat tertentu, seperti menjelang hari Raya. Walaupun sering disebut sebagai bisnis dadakan tetapi keuntungannya tidak kalah menggiurkan dengan bisnis lain yang ada.

Peluang usahaWalaupun sekarang sudah meninggalkan Bulan Ramadhan dan mulai menapaki bulan Syawal, tetapi bisnis “dadakan” yang terbuka masih sangat lebar. Biasanya, menjelang, selama dan setelah bulan Ramadhan, masyarakat masih mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, entah itu untuk keperluan makanan atau yang lainnya. Inilah yang akhirnya membuat peluang usaha ini menjadi sangat terbuka dan diminati daripada bulan-bulan lain. Dan fenomena seperti ini yang memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usaha asalkan pelaku usaha tersebut mampu untuk jeli dalam memilih produk yang tepat dengan pangsa pasar yang dituju.

Peluang usaha yang ada di sekitar Bulan Ramadhan haruslah fokus pada kebutuhan apa yang ada di sekitar bulan ini. Pola inilah yang harus Anda kuasai betul. Faktor promosi juga harus Anda utamakan agar tidak salah langkah. Kesuksesan seorang pelaku usaha pastinya tidak pernh lepas dari peran promosi. Hal ini dikarenakan persaingan bisnis yang semakin sengit membutuhkan pelaku usaha yang bergerak cepat untuk “menjemput bola” dan menggiring opini pasar bahwa produk Anda layak untuk dibeli. Sekarang ini sudah bukan jamannya lagi untuk menunggu konsumen datang karena bisa saja konsumen yang tadinya mau membeli produk Anda akhirnya malah kepincut oleh produk lain karena terpikat dengan promosi dari pesaing Anda. apalagi di musim-musim dimana masyarakat lebih suka berbelanja lebih. Nah berikut ini beberapa produk yang bisa Anda pilih untuk dipasarkan, antara lain:

  • Makanan dan minuman ringan. Bisnis ini masih menjamur setelah bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Masyarakat masih banyak yang kangen dengan makanan dan minuman khas Ramadhan yang biasanya sulit ditemukan di selain bulan Ramadhan. Misalnya es kelapa muda, es kolak, aneka kue kering dan basah, gorengan, dan sebagainya. Semua jenis makanan dan minuman ringan ini bisa menjadi produk unggulan Anda walaupun Ramadhan telah usai. Bahkan karena masih sering diadakan Halal bi Halal, maka kebutuhan akan kue kering juga semakin tinggi.
  • Pakaian Muslim. Peluang usaha di sekitar bulan Ramadhan dan Syawal memang sepertinya lebih spesifik mengerucut pada usaha pakaian Muslim, baik itu sepatu, aksesoris, tas, jilbab dan aneka pernak-pernik busana Muslim baik untuk pria maupun wanita selalu diburu oleh masyarakat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513