November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Rendang Kemasan

By admin - Tue Oct 30, 4:44 pm

Rendang kemasan mulai merambah ke pasaran dalam negeri. Pernahkah Anda membayangkan rendang yang merupakan masakan basah ini bisa dikemas di dalam kemasan? Ternyata bisa dengan kreativitas seorang entrepreneur. Rendang kemasan ini sudah diciptakan oleh seorang Reno Adam, seorang Ibu rumah tangga yang mempunyai kebiasaan untuk mengirimkan rendang ke saudara-saudaranya yang berada jauh dari tempat tinggalnya. Rendang merupakan salah satu masakan andalan di restoran Padang dan banyak kalangan yang sangat menikmati masakan ini. Karena ternyata tidak hanya lidah orang Padang yang cocok mengecap masakan ini, maka peluang untuk memperluas pasar bisa Anda lakukan juga.

Rendang kemasanRendang Padang dalam kemasan kedap udara (vacuum packed) bisa menjadi alternative andalan yang bisa Anda pilih. Rendang ini bisa tahan lama karena berbeda dengan rendang basah yang biasanya. Bahkan masakan rendang yang sudah dikemas di dalam kemasan kedap udara ini bisa bertahan lama yaitu sampai berbulan-bulan walaupun tanpa ditambahkan bahan pengawet apapun. Seorang Reno Adam yang mempunyai kebiasaan mengirimkan paket rendang pada kerabat jauhnya ini ternyata berhasil mengembangkan daya kreatifitasnya. Dia mampu berinovasi dengan memasak rendang dan mengemasnya dengan cita rasa yang unik dan dengan kemasan yang menarik.

Rendang kemasan dengan cita rasa yang unik bisa Anda dapatkan dengan memproduksinya dengan bahan-bahan alami. Anda masih tetap harus mempertahankan kenikmatan dan tradisi bumbu-bumbu alami untuk membuatnya. Setelah itu, Anda juga harus mengerjakan produksi rendang ini dengan cara pengadukan manual di atas tungku kayu selama 7 jam. Jadi, rendang buatan Anda tidak akan mudah basi dan akan lebih tanak. Setelah memperhatikan produk yang Anda jual, Anda juga harus memperhatikan kemasan yang menarik. Anda bisa mengemas produk Anda dengan paper bag, mangkok, toples atau kemasan plastic lain yang dihias dengan cantik. Perhatikan bahwa kemasan yang Anda pilih juga harus praktis dan sangat menjual.

Anda bisa menawarkan keunikan lain dari rendang yang Anda produksi. Misalnya Anda menambahkan varian rendang dengan berbagai macam pilihan rasa, misalnya rendang paru, rendang daging sapi, rendang kentang dan rendang udang. Tetapi semua varian yang Anda ciptakan harus bisa tetap mempertahankan ciri khas yang dimiliki oleh rendang asli khas Padang. Hal ini dilakukan untuk bisa menyasar pasar dengan selera yang sangat beragam. Nah sesuai dengan rasa dan jenis rendang yang Anda tawarkan, tentunya Anda juga bisa memberikan harga yang variatif.

Rendang kemasan memang terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan rendang basah yang dijual di restoran atau warung Padang. Tetapi rendang di dalam kemasan ini bisa Anda gunakan selama berbulan-bulan dan bisa menjadi alternative oleh-oleh yang sangat pas. Misalnya untuk satu kilogram rendang daging sapi, Anda bisa membandrol harga Rp 170.000 yang kira-kira bisa berisi 22 potong rendang sapi. Untuk harga jenis dan varian rendang yang lain, Anda bisa menawarkan harga sesuai dengan perhitungan yang Anda buat.

Dengan harga yang terbilang mahal itu, Anda tidak perlu kuatir tidak ada yang mau membeli rendang buatan Anda. Karena dengan kualitas yang sangat memuaskan, Anda bisa mengambil hati para konsumen untuk setia membeli produk Anda. Anda juga bisa menjadikan rendang di dalam kemasan ini sebagai obat rindu masyarakat Padang yang sedang dalam perantauan. Untuk itulah, Anda harus benar-benar memperhatikan cita rasa alami rendang buatan Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS