October 22 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Produk Kerajinan dari Limbah Kotak Susu

By admin - Mon Mar 25, 4:09 pm

Produk kerajinan bisa dibilang tidak pernah ada matinya, karena pangsa pasarnya sangat luas bahkan sampai luar negeri. Produk kerajinan selalu mengedepankan pentingnya keunikan dan kekhasan sebuah produk. Jadi, jika Anda ingin berkreasi di bidang ini, maka Anda harus menampilkan sesuatu yang unik, yang tidak hanya mengikuti kesuksesan produk pelaku usaha yang sudah ada. Di jaman serba instan dan modern seperti ini, masalah yang seringkali muncul ke permukaan adalah masalah sampah. Pengelolaan sampah yang baik selalu menjadi perdebatan. Dari sini, Anda pun bisa menarik peluang yang ada, yaitu memanfaatkan limbah yang sudah dipakai lagi menjadi barang yang mempunyai daya jual tinggi.

Produk kerajinanSalah satu limbah yang mudah didapat adalah kotak susu. Kotak susu yang biasanya dibuang bisa Anda sulap menjadi produk yang cantik dan mempunyai daya jual tinggi. Selain mudah didapat, kotak susu juga sangat murah untuk didapatkan. Jadi, Anda bisa dengan mudah berkreasi bahkan dengan modal yang terbatas. Kerajinan yang menggunakan bahan baku kotak susu bisa tahan lebih lama. Selain itu, bahan baku yang satu ini juga mempunyai kelebihan lain, antara lain kuat, tahan air dan mudah dibentuk. Jadi, produk dari kotak susu ini tidak akan melengkung jika terkena air. Bagian yang digunakan adalah bagian kotak susu yang berwarna putih.

Produk kerajinan yang terbuat dari kotak susu ini bisa menggunakan lem kayu sebagai perekat agar lebih kuat. Untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa melapisinya dengan kain katun. Dari bahan ini Anda bisa membuat kotak koin mungil, tempat paspor, penutup notebook atau komputer serta dompet. Atau Anda juga bisa berkreasi dengan membentuk produk-produk lain yang bisa disesuaikan dengan kotak susu.

Produk kerajinan kotak susu yang sudah Anda buat harus Anda pasarkan dengan benar agar bisa bersaing di pasar bebas dan mendapat respon dari masyarakat. Selain memasarkannya melalui dunia online, Anda juga harus aktif mengikuti kegiatan-kegiatan offline, seperti pameran, bazar, dan juga mengadakan workshop atau pelatihan untuk para perempuan di sekitar lingkungan Anda untuk mengasah kemampuan mereka terhadap benda kerajinan sekaligus untuk memperkenalkan produk Anda lebih luas lagi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS