December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Nasi Kuning untuk Menu Sarapan Sehari- Hari

By - Fri Nov 07, 4:41 pm

Menu sarapan sehari- hari merupakan kebutuhan yang tidak dihindari. Karena sebelum beraktivitas, setiap orang membutuhkan asupan makanan yang cepat dan bergizi. Menu sarapan sehari- hari yang banyak diminati di Indonesia adalah nasi kuning. Peluang yang satu ini sangat menggiurkan untuk Anda yang ingin memulai sebuah usaha rumahan tanpa meninggalkan keluarga.

Menu sarapan sehari- hariSebenarnya masakan untuk menu sarapan pagi sangat sederhana tetapi bisa menjadi hal yang potensial. Tetapi sesuai dengan namanya; bisnis rumahan, maka bisnis ini mengacu pada setiap hal yang berhubungan dengan potensi- potensi yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda. Bisnis kuliner akan menjadi sangat menguntungkan, terlebih jika lokasi Anda berada di perumahan atau lingkungan yang padat penduduknya. Untuk menghemat waktu, masyarakat lebih suka membeli sarapan sebelum menjalani aktivitas. Dan sampai saat ini, masih belum ada yang menandingi nasi kuning sebagai menu sarapan.

Menu sarapan sehari- hari yang satu ini memang praktis dan biasanya digemari oleh masyarakat Indonesia, baik di pedesaan maupun perkotaan. Cara penyajiannya yang praktis dan mudah dibawa sangat praktis sehingga konsumen bisa sambil beraktivitas dan mengkonsumsi sarapannya. Bisa dibawa dan dikonsumsi di kantor atau di rumah. Jika Anda jeli untuk menyasar pasar perkantoran, maka omzet yang akan Anda dapatkan tentunya lebih besar. Misalnya ketika ada acara jalan santai atau jalan sehat, biasanya panitia menyediakan nasi kuning untuk peserta yang mengikuti acara tersebut. Dan inilah yang harus Anda telusuri agar mendapatkan pesanan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Untuk memulai bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang tinggi. Karena Anda bisa memanfaatkan peralatan masak dan peralatan berjualan yang sudah ada di rumah. Kalaupun Anda harus berbelanja, itu berarti belanja bahan- bahan, tempat mika, kertas untuk membungkus dan sejenisnya. Tentunya untuk membuka lapak nasi kuning, Anda bisa menggunakan meja yang ada di rumah dan diletakkan di teras rumah. Dengan begitu, modal yang Anda keluarkan juga sangat minim. Tetapi jika hasil masakan Anda memang nikmat dan lezat, orang- orang pun akan berdatangan ke warung Anda.

Menu sarapan sehari- hari ini pun mempunyai pangsa pasar yang sangat luas, mulai anak sekolah sampai orang tua. Terutama jika suami dan istri sama- sama sibuk dan tidak sempat menyiapkan menu sarapan untuk keluarga, maka solusi praktisnya adalah dengan membeli nasi kuning. Harga per porsinya yang tergolong murah membuat bisnis ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan semua kalangan, baik kalangan bawah sampai kalangan atas, suka mengkonsumsi makanan yang satu ini.

Selain Ibu rumah tangga, anak- anak kos mahasiswa juga biasanya menjadi langganan nasi kuning untuk konsumsi di pagi hari.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513