November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Mister Burger

By admin - Tue May 29, 4:54 pm

Peluang usaha Mister Burger terlihat semakin terbuka lebar. Peluang usaha Mister Burger ini kian menjamur dan tidak hanya terdapat di mall-mall saja. Perumahan-perumahan juga sudah banyak yang dihinggapi oleh usaha makanan ini. Itulah sebabnya tawaran kerja sama usaha dan waralaba burger terus bermunculan.

Peluang usaha Mister Burger

Dengan modal yang kecil, Anda sudah bisa menjadi juragan burger. Kuncinya adalah lokasi yang strategis. Zaman sekarang, burger bukan cuma bisa dibeli di mal-mal. Di gerai-gerai yang ada di pinggir jalan pun sekarang kita sudah bisa membeli makanan asal Amerika ini. Malah, sekarang sudah banyak pedagang burger yang menjajakan burgernya keliling kampung dengan gerobak layaknya tukang bakso. Harga burger saat ini juga kian terjangkau. Uang saku anak SD pun cukup untuk membeli sepotong “daging kejepit roti” ini. Dengan uang Rp 3.000, makanan orang bule ini sudah bisa dinikmati. Untuk itulah jangan heran jika peminat burger semakin lama juga semakin banyak.

Peluang usaha Mister Burger ini rupanya membuat banyak orang tertarik untuk menekuni usaha ini. Peluang di bisnis ini masih terbuka sangat lebar, buktinya pemainnya terus bertambah. Dan peluang bisnis ini sudah bisa diambil hanya dengan modal awal 3 juta. Benar-benar cara instan untuk menjadi pengusaha burger. Hanya dengan menjadi mitra usaha atau menjadi mitra waralaba perusahaan-perusahaan burger besar, Anda sudah bisa disebut sebagai pengusaha yang berhasil.

Skema usaha yang ditawarkan biasanya sangat sederhana. Calon mitra usaha tinggal setor modal dan segalanya akan disediakan mereka. Yang lebih enak lagi, para investor tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menjadi juragan burger. Cukup dengan modal awal sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta, plus sedikit modal lagi untuk bahan baku burger dan sewa tempat usaha, Anda sudah bisa merintis bisnis burger Anda. Selain modal awal untuk gerai dan bahan baku pertama, umumnya mitra tidak dibebani dengan biaya-biaya tambahan lagi; seperti royalty fee ataupun deposit fee. Yang penting, ketika bisnisnya mulai berjalan si mitra usaha harus membeli bahan baku burger dari perusahaan-perusahaan tadi. Karena bisnis utama mereka itu sebenarnya adalah jualan bahan-bahan burger ini. Jadi, kalau sampai mengambil barang dari tempat lain, biasanya mitra akan kena sanksi. Yang paling parah sanksinya berupa pemutusan kerja sama.

Peluang usaha Mister Burger ini karena modal awalnya relative kecil, maka waktu pengembalian modal pun tak terlalu lama. Rata-rata modal investor bisa kembali dalam waktu tiga sampai empat bulan. Bahkan, jika penjualan bagus, dalam satu bulan pun modal sudah bisa kembali. Cuma, tak jarang pula para mitra usaha burger itu harus gigit jari lantaran usahanya harus gulung tikar sebelum sempat berkembang. Ini umumnya terjadi karena investor salah memilih lokasi. Mungkin pembeli memang ramai pada awal-awal minggu atau bulan. Tapi, rupanya mereka hanya ingin mencoba. Setelah masa coba-coba itu lewat, pembeli berangsur-angsur menyusut.

Memang semua ada risikonya. Jika tak mau tutup awal, pilihlah tempat yang strategis. Lokasi yang cocok untuk membuka gerai burger ini adalah lokasi yang dilalui banyak orang. Yang bagus seperti di depan sekolah, kampus, depan kantor, tempat rekreasi, atau di areal bazar. Mr. Burger menawarkan beberapa model konter usaha. Total ada enam pilihan kedai: mini counter A, mini counter B, counter island A, counter island B, mini cafe, dan resto burger. Untuk membuka Mr. Burger dengan tipe mini counter A, dibutuhkan modal Rp 3 juta plus ongkos bahan baku perdana sebesar Rp 261.700. Sementara itu, untuk membuka mini counter B dibutuhkan modal sebesar Rp 15 juta. Kebutuhan modal counter island A dan counter island B lebih besar lagi: sekitar Rp 20 juta sampai Rp 50 juta. Dibandingkan dengan mini counter, counter island bentuknya lebih tertutup dan sifatnya semi permanen. 

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS