December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Membuka Jasa Daycare

By - Tue Oct 28, 3:58 pm

Peluang usaha rumahan biasanya banyak dicari oleh mereka yang tinggal di rumah dan tidak bekerja. Peluang usaha rumahan bisa dilakukan asalkan Anda rela membagi rumah Anda dengan bisnis yang Anda buka. Salah satu peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan membuka jasa penitipan anak atau daycare. Kenapa peluang usaha yang satu ini bisa dikatakan potensial? Karena saat ini banyak sekali orang tua yang bekerja dan akhirnya harus menitipkan anaknya ke daycare yang terpercaya.

Peluang usaha rumahanTerlebih jika Anda tinggal di wilayah perkotaan, maka kesempatan ini akan semakin terbuka lebar. Tetapi jika Anda ingin membuka bisnis ini, sebaiknya Anda juga peka terhadap semua fenomena yang terjadi di seputar Daycare. Saat ini banyak sekali kasus di Televisi yang menunjukkan kekerasan yang dilakukan oleh perawat dan pengasuh di Daycare saat mengasuh bayi. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para orang tua yang mempunyai kesibukan di luar rumah. Hal inilah yang harus Anda manfaatkan dengan mengambil kepercayaan para orang tua untuk menitipkan buah hatinya di daycare milik Anda.

Peluang usaha rumahan yang satu ini sebenarnya tidak hanya semata- mata tentang keuntungan tetapi juga tentang kepercayaan. Harus ada fasilitas unggulan yang harus Anda tawarkan, misalnya dengan pemasangan CCTV sehingga perawatan anak tetap terkontrol dan terbukti anti- kekerasan, mempunyai fasilitas fun swimming, baby massage, dan lain sebagainya. Carilah fasilitas apa yang tidak terdapat di daycare lain di kota Anda agar Anda mempunyai nilai plus di mata konsumen.

Untuk harga sebaiknya tidak terlalu jauh dibandingkan dengan harga pasaran daycare di kota Anda. Jangan hanya karena fasilitas yang Anda berikan lebih baik lalu Anda bisa menaikkan harga serba tinggi dan tidak melihat kemampuan calon konsumen Anda. Jika di daerah Semarang, untuk fasilitas standar biasanya dibandrol harga Rp 500.000 – Rp 600.000 per bulan. Tetapi jika Anda mempunyai fasilitas pendukung yang lebih lengkap dan menjamin keselamatan, kenyamanan dan keamanan anak, maka Anda bisa mematok harga Rp 900.000. range harga ini masih bisa diterima di kota Semarang. Tetapi akan jauh berbeda jika Anda berlokasi di Jakarta atau Bandung.

Peluang usaha rumahan yang satu ini tidak membutuhkan skill spesial karena setiap Ibu pastinya mempunyai sisi keibuan dalam mengasuh dan merawat bayi. Anda pun bisa merekrut karyawan yang pastinya harus sabar dan lembut dalam menangani anak kecil. Tantangan yang besar yang harus Anda hadapi selain membangun kepercayaan konsumen adalah merekrut karyawan yang bisa dipercaya dan mau belajar tentang seluk- beluk bayi, misalnya cara memijat bayi yang benar, cara memandikan, cara menstimulasi kemampuan anak di setiap usia, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513