November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Lampu Tidur

By admin - Tue Jun 26, 4:39 pm

 

Peluang usaha lampu tidur mulai dilirik oleh para pengusaha. Peluang usaha lampu tidur bahkan mampu menjanjikan keuntungan yang tinggi. Sekarang banyak sekali peminat lampu tidur dengan bermacam-macam bentuk dan warna. Ada yang dijual dengan online shop ataupun di mall-mall. Anda bisa mendapatkan lampu tidur dengan kisaran harga mulai dari Rp 75.000. Salah satu pengusaha yang mampu mengusung lampu tidur sebagai peluang usaha yang menggiurkan adalah Indah Carmila Hartono. Indah Carmila Hartono merupakan Sarjana di bidang Elektro tetapi sangan suka berkecimpung di dunia kerajinan tangan.

Peluang usaha lampu tidur

Sebelum memulai usahanya, Indah bekerja sebagai programmer robot di salah satu perusahaan swasta. Pada tahun 2008 yang lalu, Indah mulai merintis bisnis kerajinan tangannya, yaitu dengan memulai bisnis towel cake dan souvenir pernikahan. Setelah dua tahun menekuni usaha towel cake dan souvenir pernikahan, Indah akhirnya menemukan ide untuk membuat character lamp atau lampu tidur dengan karakter kartun yang dibuat dari bahan baku benang. Setelah memulai usaha keduanya ini, Indah ternyata semakin mendapatkan keuntungan yang besar, jika dibandingkan dengan souvenir pernikahan. Karena itulah akhirnya dia serius menekuni bisnis character lamp ini.

Peluang usaha lampu tidur yang dijalankan Indah ini akhirnya menjadi favorit anak-anak. Untuk pemasarannya, produk character lamp ini tidak membutuhkan waktu lama. Karena Indah menjadikan kartun yang disukai anak-anak sebagai daya tarik tersendiri. Beberapa karakter kartun yang dimunculkan di dalam produk Indah adalah Winnie the Pooh, Angry Bird, Hello Kitty, Minni Mouse dan lain sebagainya. Indah juga kemudian mengkombinasikannya dengan desain yang imut dan lucu agar semakin digemari oleh target marketnya, yaitu anak-anak atau wanita yang mempunyai anak.

Character lamp ini diberi nama InDeodesign dan bisa dipasarkan sampai kota-kota di seluruh Indonesia dan juga pasar mancanegara, yaitu Australia, Singapura dan Malaysia. Penjualan ini tidak lepas dari campur tangan media online karena Indah juga mempromosikan produknya secara online. Apakah Anda bisa membayangkan berapa omzet yang didapat Indah dalam kurun waktu 6 bulan? Dia sudah mengantongi omzet sampai Rp 8 juta setiap bulannya. Dan sekarang omzetnya sudah semakin meningkat setiap bulannya, dan sekarang sudah mencapai Rp 21 juta per bulan. Dan untuk laba bersih bisa sekitar 30% setelah dikurangi biaya operasional, yaitu sebesar Rp 6,3 juta per bulan. Sangat menggiurkan bukan? Kesuksesan yang didapakan Indah tidak lepas dari keunggulan produk yang ditawarkannya. Keunggulan yang diberikan oleh produk Indah adalah murahnya harga jual dan keunikan desain.

Peluang usaha lampu tidur juga tidak hanya bisa dirasakan oeh Indah Carmila Hartono saja. Anda juga bisa mempelajari profil pengusaha muda ini untuk kemudian mendapatkan inspirasi tentang ide usaha Anda. Anda bisa memulai dengan mendesain lampu tidur dan memberikan sentuhan berbeda dari para pesaing Anda. tampilkan apa yang benar-benar Anda kuasai dan kemungkinan besar dapat diminati oleh pangsa pasar yang luas. Anda tidak boleh terpaku untuk membuat character lamp yang sama dengan produk Indah. Sejatinya bukan seperti itu seorang pengusaha. Kisah tentang kesuksesan Indah tersebut merupakan motivator yang bisa Anda gunakan untuk memacu kesuksesan Anda sendiri.

Anda bisa memulai dengan memasarkan melalui jejaring social dan menunjukkan hasil produksi Anda kepada komunitas Anda. Jika mereka tertarik, mintalah untuk ikut menunjukkan produk Anda kepada teman-teman yang lain. Jangan pernah menyerah untuk mencoba sebuah usaha.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS