November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Konveksi Berkualitas

By admin - Mon Jul 23, 4:38 pm

 

Peluang usaha konveksi berkualitas adalah salah satu peluang usaha yang tidak ada matinya. Artinya, peluang usaha konveksi berkualitas tetap akan mempunyai konsumen sampai kapanpun. Hal ini terkait dengan peran konveksi sebagai salah satu penyedia kebutuhan sandang yang merupakan kebutuhan pokok manusia, seperti halnya makanan. Usaha konveksi yang Anda tekuni bisa dipilih berdasarkan kebutuhan pasar dan hobi atau kesukaan Anda. Salah satunya adalah usaha konveksi jilbab. Jilbab merupakan salah satu kebutuhan fashion wanita muslimah yang terus bergeliat. Setiap hari ada saja model yang berubah. Hal ini tentunya membuka peluang keuntungan bagi Anda.

Peluang usaha konveksi berkualitas

Dengan berbisnis jilbab, Anda bisa berkreasi dengan desain Anda sendiri atau pun bisa berinovasi dengan dan berkreasi dari model jilbab yang sudah ada di pasaran. Dengan begitu, Anda akan membutuhkan kreativitas dan beberapa penjahit yang kreatif dan cerdas sehingga bisa diajak untuk memenuhi tuntutan model terbaru yang digemari masyarakat. Jangan lupa untuk selalu melihat perkembangan pasar dan juga mencari jalan yang tepat agar mampu mendapat harga bahan yang masuk akal.

Peluang usaha konveksi berkualitas juga meliputi mukena. Dengan berbisnis mukena, maka Anda dituntut untuk lebih kreatif setiap harinya. Karena sekarang banyak sekali pelaku usaha yang membidik mukena sebagai produk unggulannya. Hal ini karena mukena merupakan barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap Muslimah untuk Sholat. Terlebih pada bulan Ramadhan seperti sekarang, kebutuhan mukena akan semakin melonjak tajam. Hal ini karena masyarakat cenderung ingin tampil baru di hari puasa, yaitu ketika Sholat Tarawih di Masjid. Ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Muslim juga akan berbondong-bondong membeli mukena baru untuk Sholat Ied.

Jika Anda masih mempunyai modal yang kecil tetapi tidak ingin ketinggalam momen ini, Anda bisa memulainya dengan satu langkah sederhana yang menguntungkan. Yaitu Anda bisa “kulakan” atau membeli mukena di pasar grosir untuk kemudian dijual kembali dengan harga yang Anda tetapkan. Anda bisa memulai survey di beberapa pasar-pasar grosir di sekitar tempat tinggal Anda dan kemudian pilih jenis mukena mana yang sekiranya diminati oleh pasar yang Anda tuju. Misalnya mukena border, mukena polos, mukena parasut, mukena lukis, mukena batik, dan lain sebagainya. Setiap jenis mukena dan ukuran tentunya mempunyai range harga yang berbeda. Di sinilah Anda harus mampu tawar-menawar dengan sang penjual grosir untuk mendapatkan harga yang termurah.

Peluang usaha konveksi berkualitas juga bisa berupa gorden, sprei, bantal, bed cover, guling, dakron, dan lain sebagainya. Terlebih jika di daerah Anda masih jarang usaha konveksi serupa, maka Anda bisa membuatnya menjadi langkah awal dengan memperkenalkan produk Anda kepada masyarakat. Misalnya seiring dengan bertambahnya modal, maka Anda bisa membuka workshop di depan rumah atau took Anda untuk membuat masyarakat lebih antusias dan fleksibel dalam melihat cara pembuatan produk Anda.

Untuk tambahan pendapatan, Anda bisa memungut biaya kursus bagi masyarakat yang ingin mengikuti workshop. Misalnya dengan membuka pembelajaran border bagi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas masyarakat setempat. Dengan memberikan diskon khusus pembelian mukena atau produk Anda kepada masyarakat yang mengikuti workshop, maka akan membuat Anda lebih laris dan lebih diminati oleh masyarakat luas. Strategi pemasaran yang baik dan terarah juga sebaiknya Anda perhatikan untuk mendapatkan profit yang maksimal. Selamat mencoba.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS