November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Kerajinan Tudung Lampu

By admin - Mon Mar 25, 4:07 pm

Kerajinan tudung lampu ternyata bisa menjadi peluang usaha yang sangat menarik dan menawarkan banyak keuntungan. Kerajinan tudung lampu bisa Anda kreasikan dari berbagai macam bahan, salah satunya yang mempunyai banyak penggemar dan pangsa pasar adalah dari bahan untaian benang jahit. Jika selama ini kita melihat tudung lampu bernuansa modern, maka kita bisa sedikit menggabungkan unsur etnik dari untaian benang karena cahaya yang dihasilkan lampu akan menerabas celah benang. Jadi hasilnya adalah cahaya lampu dalam nuansa warna tertentu di dalam ruangan Anda. Tidak hanya indah, tetapi artistik.

Kerajinan tudung lampuTudung lampu dari untaian benang pun kini juga bisa ditambah dengan motif modern dan animasi, seperti spider Man, Piglet, Angry Birds, Hello Kitty, Mickey Mouse, dan lain sebagainya. Warna-warni seperti merah, biru, kuning dan hijau akan menghiasi ruangan Anda dari tudung lampu ini. Pembuatan tudung lampu ini juga membutuhkan ketelitian tersendiri, yaitu dengan melilitkan benang jahit ke permukaan bola yang sudah dilumuri lem. Anda tidak harus melilitkannya secara beraturan karena yang perlu Anda perhatikan hanyalah ketebalan tertentu. Kemudian setelah semua permukaan bola tertutup dengan benang, bola dicelupkan ke dalam lem lagi. Untuk pemilihan lem juga harus Anda perhatikan, terutama tingkat kekakuannya. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda membuat lem dengan racikan sendiri.

Kerajinan tudung lampu ini setelah dicelup ke dalam lem harus ditunggu sampai kering di bawah sinar matahari. Setelah kering, lem tidak akan terlihat lagi bekasnya dan digantikan dengan warna asli benang. Untuk menghasilkan warna yang beragam, Anda sebaiknya memilih benang jahit karena mempunyai ratusan warna dan gradasi. Kemudian ujung benang tersebut dilubangi. Tujuannya adalah untuk mengeluarkan bola yang sudah dikempiskan. Untuk menambahkan karakter animasi bisa Anda lakukan belakangan. Untuk pelengkap dekorasi agar menyatu dengan tudung lampu benang, Anda bisa menggunakan benang yang sudah Anda kakukan. Jika tidak terkena air, tudung ini bisa bertahan sampai beberapa tahun. Dan untuk membersihkannya pun sangat mudah karena hanya perlu menggunakan lap kering.

Kerajinan tudung lampu ini bisa Anda jual dengan harga yang bervariasi, sekitar Rp 65.000 sampai Rp 90.000 sesuai dengan ukurannya. Seiring dengan perkembangan teknologi, Anda bisa memasarkannya dengan lebih mudah karena sekarang ini sudah ada teknologi internet yang bisa membantu And auntuk memasarkan produk Anda. Selain dengan membuka online shop, Anda juga bisa aktif di pameran-pameran yang diadakan di sekitar daerah Anda. Hal ini akan semakin memperkenalkan produk kerajinan Anda pada khalayak ramai. Jika sudah banyak yang kenal dengan produk Anda, maka Anda tinggal lebih mudah ekspansi ke luar daerah. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS