November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Manis Bubur Bayi Siap Saji

By admin - Wed Sep 04, 4:32 pm

Bubur bayi siap saji sekarang ini sudah menjadi peluang bisnis yang manis, terutama di kalangan pekerja kantoran. Bubur bayi siap saji ini dijual dengan bahan-bahan alami tanpa MSG, walaupun namanya siap saji. Menjadi orang tua yang bekerja dan mempunyai bayi yang masih bayi seringkali membuat kerepotan. Mereka ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya, khususnya untuk asupan makanan.

Bubur bayi siap sajiKarena kesadaran kesehatan, banyak yang tidak mau memberikan bubur instan yang tersedia di pasaran. Mereka lebih memilih bubur siap saji yang lebih sehat. Dengan memilih bubur bayi siap saji yang selalu dibuat baru setiap hari, banyak Ibu-Ibu yang tidak takut lagi dengan gizi yang diasup oleh buah hatinya. Bubur siap saji yang diracik biasanya berasal dari bahan-bahan alami yang mempunyai nutrisi tinggi dan tanpa MSG maupun bahan pengawet apapun. Bahan yang digunakan biasanya berbagai macam buah, sayur serta protein hewani seperti hati ayam, daging giling, keju, ikan, kacang hijau, tomat, jagung manis, wortel, dan lain sebagainya. Untuk harga penjualan juga tergolong terjangkau, yaitu bisa dibandrol mulai harga Rp 2.000 per porsi.

Bubur bayi siap saji ini kemungkinan besar bisa menghasilkan banyak konsumen menilik harganya yang sangat bersahabat. Jika Anda berminat untuk membuka usaha jenis ini, Anda harus benar-benar tepat dalam meramu bahan agar menghasilkan bubur yang berkualitas dan tampilan yang menarik. Karena bubur ini biasanya disajikan mulai dari pagi hari saat bayi sarapan, Anda bisa mulai membuka usaha ini dari jam 05.30 WIB. Untuk memulainya, Anda bisa memberlakukan sistem jemput bola. Yaitu dengan mendatangi daycare, playgroup atau TK untuk sosialisasi produk Anda dan memberikan sample makanan dan voucher diskon untuk pembelian pertama. Cara ini akan membuat produk Anda semakin dikenal di segmen pasar yang Anda bidik. Teknik pemasaran ini bisa meningkatkan daya jual produk Anda. Kalaupun hanya beberapa orangtua yang datang dan membeli produk Anda, jangan patah semangat. Lakukan teknik pemasaran ini lebih sering dan cakupannya lebih luas. Dengan begitu, kemungkinan konsumen yang datang juga terus meningkat.

Bubur bayi siap saji ini bisa Anda buat menjadi usaha rumahan. Jadi, bisnis ini sangat cocok untuk Ibu rumah tangga yang hobi masak dan ingin menambah penghasilan keluarga. Anda tak perlu ragu dengan potensi yang bisa Anda hasilkan dari usaha rumahan. Karena jika konsumen yang Anda miliki bagus, maka penghasilan yang Anda peroleh juga tinggi. Dengan begitu, Anda bisa melebarkan sayap, mungkin dengan membuka cabang di tempat lain atau menawarkan sistem kemitraan.

Peluang usaha ini sepertinya terlihat sederhana, tetapi begitu Anda mampu mendongkrak kualitas makanan yang Anda jual, maka konusmen juga akan datang beramai-ramai. Bisnis kecil itu tidak selamanya mempunyai untung yang kecil. Asalkan Anda mempunyai pendekatan yang baik, hasilnya pun akan sangat baik. Selamat mencoba dan berkreasi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS