July 31 2014
  • 1
Jakarta, ID - 28 °CPartly Cloudy - Humidity: 74%
Advertisement

Peluang Bisnis Waralaba Klinik Kecantikan

By admin - Mon May 14, 5:11 pm

Waralaba klinik kecantikan masih menjanjikan untung besar. Waralaba klinik kecantikan mempunyai pasar yang terbentang luas karena banyak wanita yang membutuhkan perawatan kecantikan. Kalau berniat menekuni usaha ini, Anda bisa memulai dengan membuka klinik kecantikan sederhana. Bagi wanita, penampilan cantik seolah sudah menjadi keharusan. Bukan hal aneh bahwa banyak kaum hawa rela memboroskan waktu berjam-jam di salon kecantikan hanya demi menjaga penampilan supaya tetap menawan.

Waralaba klinik kecantikan

Bersyukurlah bagi mereka yang memang sudah memiliki wajah cantik, kulit putih mulus, rambut indah, dan badan langsing. Hanya dengan sedikit sentuhan, barangkali mereka sudah bisa tampil mempesona. Mereka yang kecantikannya pas-pasan pun tak perlu rendah diri. Maklum kini banyak cara mempercantik diri. Tampil cantik dan menarik bukan hal yang sulit diwujudkan. Tinggal pergi ke salon atau klinik kecantikan, beres. Tak peduli harus membayar mahal, yang penting penampilan mereka bisa lebih segar dan menawan.

Waralaba klinik kecantikan memang membantu para wanita yang ingin memperbaiki keadaan tubuh dan wajahnya. Nah, bagi Anda yang jeli melihat peluang, usaha klinik kecantikan bisa jadi masih merupakan ladang bisnis empuk. Buktinya, klinik kecantikan yang menawarkan jasa perawatan wajah dan kulit semakin banyak bertebaran. Kendati kian sesak, para pelaku bisnis ini masih yakin, usaha salon kecantikan masih menjanjikan. Selama wanita masih mendambakan kecantikan, maka selama itu pula peluang bisnis ini terbuka lebar.

Kalau masih yakin dengan prospek bisnis ini, Anda pun bisa menjajal usaha klinik kecantikan ini. Modal awal usaha ini bisa menyesuaikan dengan isi kantong. Jika dana terbatas, Anda bisa membuka klinik kecantikan dengan teknologi yang sederhana. Sebaliknya, jika punya modal besar, Anda bisa membuka klinik kecantikan modern dengan teknologi yang lebih canggih. Jangan lupa, Anda juga harus memiliki tenaga ahli yang telah berpengalaman di bidang kecantikan. Usaha ini bukan monopoli dokter spesialis kulit, yang bukan dokter juga bisa buka klinik. Tapi, kalau bisa, Anda harus mempekerjakan dokter spesialis kulit sebagai pakar kecantikan.

Waralaba klinik kecantikan sebenarnya menjanjikan laba yang lumayan besar. Ada beberapa hal yang perlu Anda tentukan sebelum memulainya, yaitu memilih pasar, peralatan klinik dan pakar kecantikan. Hal pertama yaitu memilih pasar. Misalnya Anda membidik segmen menegha ke bawah, maka Anda bisa membuka klinik dengan teknologi sederhana. Setelah berkembang baru menyasar golongan menengah ke atas.

Hal kedua yaitu peralatan klinik. Peralatan memegang peranan penting dalam bisnis klinik kecantikan. Tapi, sebelum membeli peralatan, Anda harus sudah menentukan layanan apa saja yang akan diberikan pada konsumen. Soalnya, peralatan harus menyesuaikan dengan layanan yang Anda berikan. Selain itu, tentu Anda juga mesti memperhatikan ketersediaan dana di kantong. Kalau dana terbatas, Anda bisa membuka klinik dengan peralatan sederhana. Untuk klinik semacam ini, perlengkapan wajib hanya berupa bed (tempat tidur), skin test (mesin tes kulit), steamer facial, dan lampu facial. Hal ketiga yaitu pakar kecantikan. Klinik kecantikan harus mempekerjakan seorang dokter spesialis kulit sebagai penanggung jawab medis. Dengan begitu, klinik lebih profesional dalam menawarkan jasa kecantikan. Supaya pelanggan bertambah banyak, Anda juga harus rajin melakukan promosi untuk mengenalkan layanan kecantikan yang Anda jual. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengenalkan klinik kecantikan kepada khalayak ramai. Diskon dan promosi bisa menjadi andalan Anda untuk menjaring pelanggan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement