November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Bisnis untuk Anak Muda

By admin - Mon Jul 02, 4:33 pm

 

Peluang bisnis untuk anak muda tentu harus memenuhi standar kebebasan khas anak muda. Peluang bisnis untuk anak muda yang paling sesuai adalah usaha distro. Usaha distro ini sangat sesuai dengan gelora muda yang selalu ingin menunjukkan eksistensi diri. Usaha distro memang sudah banyak yang muncul, tetapi ada beberapa jenis distro yang bisa ditampilkan untuk menunjukkan eksistensi dirinya yang berbeda dengan distro lain yang sudah ada. Dengan membangun distro dan mencoba membangun sesuatu yang berbeda, para anak muda ini akan mampu berdikari dengan mengusung kreativitas sebagai latar belakangnya.

Peluang bisnis untuk anak muda

Sekarang, usaha distro sudah mulai marak di kalangan anak muda, yaitu di sekitar kampus. Koleksi yang disuguhkan juga tidak jauh dari kesan “muda” dan memang target marketnya adalah para anak muda. Biasanya untuk membuka sebuah distro, konsep yang matang harus Anda perhatikan. Misalnya Anda menerapkan konsep “limited edition” yang tentunya eksklusif. Maka harga yang dipatok juga akan lebih mahal daripada distro-distro yang menjual produk yang hampir sama satu sama lain. Pemilihan barang, jenis dan warna menjadi prioritas utama untuk menyajikan distro yang benar-benar memanjakan konsumennya dengan produk berkualitas dan bergaya muda.

Peluang bisnis untuk anak muda ini mencakup produk seperti gantungan kunci, syal, dompet, sepatu, tas, dan lain sebagainya. Segala hal yang digunakan dan dikenakan oleh pemuda bisa menjadi produk unggulan usaha Anda. jadi, usaha yang Anda dirikan akan menyasar kaum muda. Pastikan Anda juga memberikan diskon atau promosi yang lain yang menarik perhatian mereka dan tetap memberikan keuntungan bagi bisnis Anda. Misalnya Anda memberikan voucher belanja apabila belanja kelipatan Rp 200.000 dan juga promosi “buy one get one”. Kedua hal ini yang paling mengena di kalangan mahasiswa maupun anak remaja yang ingin tampil modis dan berjiwa muda. Mereka akan sangat bersemangat apabila berbelanja dan ditawarkan promosi seperti tersebut di atas.

Sejatinya yang membuat harga produk distro relative mahal adalah produknya yang limited. Jadi, para pembeli di distro Anda tidak akan takut ada orang lain yang memakai produk yang sama dengan yang dia beli. Walaupun mereka membeli di distro yang sama (yaitu distro Anda), mereka tidak akan menemukan produk yang sama persis. Inilah yang membuat distro sangat digemari oleh kaum muda. Mereka ingin menunjukkan eksistensi mereka melalui apa yang mereka kenakan.

Peluang bisnis untuk anak muda ini merupakan ladang yang menggiurkan bukan hanya bagi entrepreneur muda tetapi untuk siapa saja yang ingin mengembangkan bisnis ini. Distro atau Distribution Outlet ini juga akan memberikan pelanggan setia apabila Anda mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk menunjukkan eksistensi diri mereka dengan tepat. Karena biasanya para anak muda mempunyai komunitas tertentu dimana mereka akan share tentang apa saja, termasuk tentang distro langganan. Dan jika Anda mempunyai satu langganan yang loyal, maka kekuatan strategi pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth) akan menjadi milik Anda.

Karena anak muda cukup rajin membuat kelompoknya aktif dalam beberapa hal, misalnya melakukan hobi, aktivitas dan kesamaan yang lain. Ketika mereka berkumpul, mereka selalu ingin menonjolkan identitas dirinya dengan berbagai macam atribut. Hal ini merupakan tugas Anda untuk menawarkan apa yang mereka butuhkan untuk hal ini. Walaupun Anda sudah mempunyai target market yang jelas, yaitu anak muda, Anda tetap harus mempunyai strategi pemasaran yang handal untuk mengoptimalkan profit Anda. Untuk produk, Anda bisa memproduksi sendiri maupun mengambil dari pemasok yang terpercaya bisa memberikan produk limited edition. Anda tertarik? Silahkan mulai amati lingkungan sekitar Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS