November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Bisnis Tanpa Modal dengan Menjual SEO

By admin - Tue Feb 14, 3:57 pm

Peluang bisnis tanpa modal bukan tanpa tantangan dan rintangan. Peluang bisnis tanpa modal dengan menjual SEO dikhususkan bagi Anda yang mempunyai keahlian SEO. Bisnis jasa SEO merupakan bisnis dengan potensi penghasilan yang bisa dikatakan besar. Bagaimana tidak, promosi merupakan kebutuhan yang fundamental dalam bisnis internet, dan SEO sendiri merupakan promosi yang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya. Dengan website berada di top 10 google di keyword tertentu potensi untuk terjadinya penjualan besar. Maka tak heran orang berbondong-bondong mengupayakan sebaik mungkin websitenya berada di TOP 10 besar. Sayangnya SEO tidak semudah membalik telapak tangan, banyak rintangan yang harus dilalui, mulai dari riset untuk menemukan niche yang ideal, optimasi on page, hingga perburuan backlink yang melelahkan.

Beruntung jika semua kerja keras di atas bisa membuahkan hasil, jika tidak tentu sangat disayangkan apalagi menguras banyak waktu dan tenaga, dan kenyataannya demikian, tidak sedikit orang yang dibuat “kecewa” dengan SEO karena tidak kunjung membuahkan hasil. Entah webnya sulit masuk TOP 10 besar, atau sudah berada di TOP 10 Google namun hasilnya tak sesuai yang diprediksikan atau nggak punya waktu untuk melakukannya. Dari sini, Anda bisa mengambil celah sebuah peluang bisnis emas. Jika Anda memang ahli dan jago dalam bidang SEO Anda bisa memecahkan masalah mereka dengan membuka bisnis jasa SEO dengan tarif yang bisa Anda tentukan sendiri. Namun sebelum Anda membukan jasa bisnis SEO, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

peluang bisnis tanpa modal

Peluang bisnis tanpa modal dengan menjual SEO, harus benar-benar yakin bahwa Anda memang mahir dalam bidang SEO. Sebab ketika Anda sudah dipercaya untuk mengoptimalkan website orang tapi Anda tidak bisa mengerjakan tugas Anda, maka itu bisa merusak kredibelitas Anda sendiri karena kepercayaan yang telah diberikan Anda sia-siakan. Selain itu, manajemen waktu juga patut dipertimbangkan, sebab tidak hanya satu dua website nantinya yang Anda optimasi, tapi banyak web sekaligus, apalagi SEO membutuhkan waktu dan hasilnya tidak bisa diprediksikan secara matematis.

Di luar itu bisnis jasa SEO merupakan bisnis yang menggiurkan. Perlu diketahui, di dalam negeri sendiri para pelaku jasa SEO mengenakan tarif di atas 1.000.000 hingga 7.000.000 per optimasi.  Jadi bisa dibayangkan, ketika Anda mempunyai banyak klien, tinggal hitung saja dengan kelipatan angka di atas. Tarif 1 juta merupakan tarif yang boleh dibilang kecil dibanding hasil yang akan diperoleh nantinya. Padahal pada umumnya para pebisnis jasa SEO profesional mengenakan tarif mulai 5-10 juta per keywordnya. Untuk menyiasatinya, Anda bisa kenakan tarif yang berbeda-beda setiap kata kunci karena memang beda keyword beda pula jumlah pesaingnya. Tentu keyword dengan persaingan banyak bisa Anda kenai tarif lebih tinggi ketimbang yang biasa.

Peluang bisnis tanpa modal dengan menjual SEO bisa dihitung dengan asumsi berikut ini. Misalkan tarif per keyword Anda rata-rata 2.000.000, maka jika Anda mempunyai 1 klien per harinya, atau 30 klien sebulan, maka hasil yang bisa Anda peroleh adalah 2 juta x 30 = 60.000.000/bulan.

Tentu saja nilai di atas tidak bisa dibuat patokan karena memang prediksi, bisa kurang bisa juga lebih. Namun hal penting yang perlu diketahui adalah jika kita ingin mendapat hasil yang besar, maka kita perlu menjual sesuatu yang untungnya besar pula. Dan di bisnis SEO ini adalah salah satu contoh saja. Dan satu lagi yang penting dari SEO ini, ketika Anda sudah menguasai ilmu SEO dengan segala seluk beluknya, maka itu akan mudah saja bagi Anda untuk menjual apapun di internet. Entah itu menjual jasa SEO itu sendiri ataupun untuk bisnis internet Anda sendiri dengan menciptakan niche market-niche market.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS