December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Bisnis Pepaya California yang Super Legit

By - Mon Oct 20, 11:59 am

Bisnis pepaya California ternyata membawa hasil yang sangat legit jika ditekuni dengan serius. Bisnis pepaya California bisa tumbuh dengan subur di daerah tropis seperti Indonesia. Menanam pepaya memang tidak bisa langsung sukses dan mendapatkan harga yang tinggi serta keuntungan yang tinggi. Tetapi jika kita mau telaten merawat tanaman pepaya, maka hasilnya pun akan bisa dinikmati, baik untuk konsumsi pribadi maupun dijual di pasar.

Bisnis pepaya CaliforniaLahan seluas 1 hektar bisa Anda tanami jenis pepaya yang satu ini untuk menghasilkan hasil yang bagus. Berdasarkan cerita petani pepaya California, menanam pepaya jenis ini memang susah- susah gampang. Terlebih ketika baru menebar benih untuk yang pertama kali, bisa saja tidak ada satu pun benih yang tumbuh. Jika Anda juga mengalami masalah ini, sebaiknya tidak langsung menyerah. Setelah menabur benih yang kedua, pasti ada hasil yang lebih baik walaupun dari total jumlah benih hanya separoh yang berhasil tumbuh. Tetapi ini merupakan kemajuan yang signifikan. Cobalah untuk terus menanam pepaya sampai hasilnya maksimal. Waktu tumbuh pepaya California adalah 6 bulan, yaitu saat pohon pepaya mulai mengeluarkan bunga. Setelah usia 8 bulan, buah pepaya sudah bisa dipetik. Sekedar informasi, harga per kwintal pepaya California kurang lebih Rp 350.000.

Bisnis pepaya California jika dihitung berapa omzetnya per bulan, Anda tinggal menghitung berapa jumlah pepaya yang Anda hasilkan dengan harga jual saat ini. Untuk lahan 1 hektar, omzet sekitar Rp 5,6 juta bisa Anda kantongi setiap bulan. Dalam 1 tahunnya minimal Anda mendapatkan omzet senilai Rp 60 juta. Untuk menjual pepaya hasil tanam Anda, Anda tak perlu repot- repot menjualnya ke pasar karena biasanya para pembeli juga datang sendiri untuk membeli pepaya- pepaya Anda. Ketika Anda mempunyai perkebunan pepaya, bersiaplah banyak pembeli yang datang untuk menawar pepaya Anda. Sebaiknya Anda tidak langsung menyetujui tawaran yang diajukan. Tunggu sampai ada penawar yang lain dan bandingkan dengan penawar pertama. Semakin teliti dan hati- hati Anda menentukan harga sesuai dengan kualitas pepaya Anda, maka semakin tinggi omzet yang akan Anda dapatkan.

Salah satu contoh kasus lokasi yang bagus untuk menanam pepaya adalah lokasi dataran rendah dan tergolong panas. Di Sidoarjo bahkan ada korban Lapindo yang akhirnya bertanam pepaya california dengan sukses di lahan seluas 1,7 hektar.

Bisnis pepaya California ini bisa Anda mulai tidak harus mempunyai lahan hak milik Anda sendiri. Anda bisa memulainya dengan menyewa lahan untuk ditanami pepaya. Anda bisa memberikan berbagai penawaran menarik untuk pemilik lahan agar langkah Anda dimudahkan untuk menyewa lahan tersebut, misalnya dengan memberikan tambahan bonus uang sewa jika panen pepaya Anda sukses dan melampaui ekspektasi awal.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513