November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar

By admin - Tue Dec 20, 9:51 am

  • Comments Off on Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar
  • 1150 views
  • Email
  • Print

Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar asalkan anda jeli untuk melihat peluang yang ada. Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar adalah bisnis yang sangat menjamur dan selalu ditemukan dimana-mana, baik di desa maupun di kota. Selain itu, anda juga harus mengetahui tentang hal-hal yang berkaitan tentang bisnis yang ingin anda geluti tersebut. Jika anda sudah berniat untuk melangkah dengan pasti untuk membangun bisnis ini, maka bersiaplah untuk memperoleh keuntungan yang berlipat ganda.

Bisnis minimarket merupakan bisnis yang paling menguntungkan karena banyaknya kebutuhan primer yang disediakan untuk konsumen dan kebutuhan inilah yang biasanya banyak dicari setiap hari. Apalagi jika anda memutuskan untuk mendirikan bisnis minimarket waralaba. Maka bersiaplah untuk mendapatkan nilai keuntungan yang lebih besar daripada deposito. Tetapi sebagai konsekuensinya, anda harus mentaati beberapa peraturan dan persyaratan yang diberikan oleh sang franchisee.

Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar, termasuk waralaba harus diperhatikan untung dan ruginya. Anda harus mengukur konsep waralaba yang menjadi tolak ukur untuk anda memilih mana yang paling tepat untuk anda. Berikut hal-hal yang harus menjadi bahan pertimbangan anda. Hal pertama adalah keuntungan. Keuntungan merupakan tujuan utama seseorang mendirikan usaha, maka sebelum anda membicarakan omzet, modal, dan lain sebagainya, tidak ada salahnya untuk membicarakan hal ini. Keuntungan yang didapat dari bisnis waralaba minimarket bisa mencapai 12% per bulan. Hal itu tentu saja menjadi penyemangat franchisor untuk membuka bisnis ini. 12% per bulan tentu menjadi angka yang sangat menggiurkan karena lebih banyak daripada bunga deposito.

Hal ke dua adalah resiko kegagalan. Terkadang seseorang yang mempunyai niat untuk membuka bisnis ini masih berpikir tentang kegagalan. Kegagalan-kegagalan yang dipikirkan oleh para pebisnis ini biasanya meliputi pasar yang kurang tertarik dan juga para pesaing yang mengelilinginya. Jika kita melihat kembali kenyataan di lapangan, waralaba minimarket yang selalu berjejer tetap mempunyai konsumen tetap. Jadi, intinya adalah tetap memberikan yang terbaik bagi konsumen maka konsumenpun akan tetap menjadi pelanggan tetap.

Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar juga harus diperhatikan dengan melihat hal ke tiga yaitu mempelajari omzetnya. Dalam menghitung keuntungan, omzet gerai minimarket per bulan harus menjadi patokan. Dan pada umumnya, omzet gerai minimarket bisa mencapai 9-10 juta perhari, hal ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan gerai. Pewaralaba akan menghitung data tersebut dan kemudian membuka gerai sendiri di sejumlah daerah. Terhitung sejak tahun 2011, gerai waralaba minimarket tumbuh dari 38% menjadi 40%.

Hal ke empat yang harus diperhatikan adalah lama waktu payback. Dalam bisnis waralaba minimarket yang sangat potensial, biasanya waktu payback bisa mencapai 24-45 bulan. Data tersebut merujuk pada investasi senilai Rp 300-500 juta termasuk franchise fee dan royalty fee. Tetapi masih di luar sewa properti atau gedung untuk toko. Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah program bernilai tambah dari terwaralaba (franchisor). Karena terdapat banyak sekali franchisor, maka sang franchisor harus kreatif untuk tampil beda. Perbedaan ini yang kemudian akan membuat gerai anda lebih menarik untuk dikunjungi. Biasanya kreatifitas franchisor bisa berupa pelayanan, promosi, diskon, acara tertentu, dan lain sebagainya.

 

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Peluang Bisnis Minimarket masih Terbuka Lebar