November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Bisnis Aksesoris

By admin - Mon Jul 02, 4:34 pm

 

Peluang bisnis aksesoris semakin lama semakin terbuka lebar. Peluang bisnis aksesoris sama besarnya dengan peluang bisnis pakaian. Karena kebutuhan untuk tampil menarik dan sesuai trend yang sedang berkembang pesat, bisnis aksesoris wanita semakin dicari. Terlebih setelah beberapa waktu belakangan ini sedang demam K-Pop. Banyak sekali remaja putri yang ingin tampil seperti idola mereka yang mengenakan aksesoris blink-blink dan full color. Anda bisa mengikuti trend untuk bisa bersaing di bisnis ini. Karena aksesoris wanita cepat sekali berkembang dan berubah menurut perkembangan trend.

Peluang bisnis aksesoris

Mempercantik diri merupakan salah satu kebutuhan manusia, terutama wanita. Aksesoris wanita yang paling diminati oleh para wanita diantaranya adalah gelang, kalung, bros, cincin, anting, dan lain sebagainya. Ada berbagai macam aksesoris wanita yang bisa Anda tawarkan, misalnya aksesoris berbahan batu, kayu, bahan limbah dan lain sebagainya. Anda harus mampu menyiasati bahwa tidak hanya aksesoris mahal yang bisa Anda jual tetapi juga aksesoris murah yang mempunyai nilai estetik yang cukup tinggi. Karena aksesoris wanita ini mempunyai pangsa pasar yang sangat luas.

Peluang bisnis aksesoris ini masih sangat terbuka lebar. Tidak hanya menjual aksesoris dalam lingkup pasar yang kecil tetapi Anda bisa mengekspor produk Anda. Anda bisa menggunakan daya tarik batu-batuan dan kayu-kayuan etnik Indonesia untuk kemudian di pasarkan di pasar dunia. Walaupun tidak mudah, tetapi Anda bisa memulainya dengan mengikuti berbagai macam pameran untuk memperkenalkan produk Anda. bahkan menurut data Desperindag, kuota ekspor perhiasan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan peluang untuk berbisnis di dunia aksesoris sangat terbuka lebar baik di dalam maupun di luar negeri.

Jika Anda hanya mempunyai modal yang kecil, Anda bisa memanfaatkan bisnis aksessoris wanita ini. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Walaupun bagi Anda yang mempunyai modal besar juga bisa mengembangkan bisnis ini dengan lebih baik. Untuk Anda yang mempunyai modal kecil, Anda bisa memulai bisnis ini dengan bahan dasar dari alam, seperti bros bahan silver, kalung batu alam, gelang dari kayu, dan lain sebagainya. Selain bahan dari dalam negeri, Anda juga bisa melirik produsen aksesoris dari China yang terkenal dengan produk murahnya. Akan menjadi nilai tambah apabila Anda mempunyai kemampuan dibidang seni, yaitu keterampilan. Karena keterampilan bisa menjadi modal yang sangat penting. Dengan keterampilan yang Anda miliki, Anda bisa mendesain aksesoris sesuai dengan keinginan konsumen. Misalnya di toko aksesoris Anda, Anda tulis “menerima pesanan desain”. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan tariff tertentu yang tentunya akan meningkatkan profit dan tetap menjaga kepuasan konsumen.

Peluang bisnis aksesoris dengan berbekal keterampilan ini akan menjadikan usaha Anda tidak mudah ditiru dan bisa lebih bersaing. Karena sekarang kreatifitas sangat diandalkan untuk menciptakan celah yang diinginkan pasar. Eksklusifitas produk sangat diminati oleh konsumen. Mereka akan lebih memilih membayar lebih mahal untuk mendapatkan barang yang tidak pasaran daripada membayar murah tetapi banyak sekali yang memakai produk yang sama. Jika Anda mempunyai keterampilan tersebut, Anda bisa membuat eksklusivitas produk Anda terjaga karena Anda mampu memberikan sentuhan personal pada setiap barang yang dipesan menurut selera masing-masing konsumen.

Selain itu, jangan pernah berhenti mencari trend pasar. Misalnya sekarang sedang trend gaya etnik, Anda pun harus mencari referensi dari berbagai sumber. Apabila trend yang sedang popular sekarang adalah aksesoris dengan batu alam, Anda juga harus mengusahakan untuk mendapatkan batu alam yang berkualitas. Karena biasanya orang menyukai batu alam karena batu alam yang satu tidak sama dengan batu alam yang lain. Anda bisa memadukan beberapa jenis aksesoris dengan batu alam yang lama. Misalnya Anda membuat kalung, bros, cincin dan gelang dari jenis batu alam yang sama. Hal ini akan membuat konsumen senang karena bisa memakainya dengan serasi. Selamat mencoba.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS