December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pelajari Strategi Marketing yang Sedang Tinggi Peminat

By - Mon Nov 17, 5:13 pm

Strategi marketing sangat penting untuk memperkenalkan bisnis Anda ke khalayak ramai. Strategi marketing yang ada di jaman serba digital seperti sekarang tentunya berbeda dengan strategi yang ada pada masa dahulu dimana internet masih menjadi hal yang langka. Untuk mengembangkan usaha, Anda bisa memanfaatkan teknologi yang ada atau yang lebih dikenal dengan sosial media marketing. Di saat seperti ini, internet sudah menjadi hal yang sangat penting untuk memasarkan suatu produk.

Strategi marketingSampai saat ini, pemasaran atau marketing bahkan selalu terkait dengan internet atau sosial media. Sosial media dinilai sangat efektif untuk melakukan promosi. Bahkan bisa dikatakan juga bahwa tanpa dukungan dari media sosial, proses pemasaran tidak bisa berjalan maksimal. Untuk mengadakan promosi melalui sosial media sangat mudah dan tentunya murah. Nah untuk memaksimalkan proses promosi Anda, berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda praktekkan:

  • Content marketing. Strategi marketing yang satu ini bisa dikatakan merupakan fokus utama untuk berpromosi di sosial media. Karena konten merupakan dasar dari semua digital marketing yang mampu menciptakan brand awareness. Tetapi masih banyak yang belum menyadari pentingnya trend dan fungsi dari konten itu sendiri.
  • Mobile marketing. Jenis marketing yang satu ini sangat penting seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone dan juga tablet. Jadi bisa dikatakan melakukan promosi untuk perangkat mobile merupakan suatu keharusan. Masyarakat merasa lebih nyaman dengan aktivitasnya menggunakan mobile phone, seperti untuk membaca konten, membeli produk atau membuka email. Itulah mengapa Anda juga harus menyediakan konten website yang responsif dengan perangkat mobile.
  • Integrated digital marketing. Media sosial dan semua kontennya mempunyai peranan yang sangat vital dalam hal pencarian sesuatu. Yang paling berpengaruh adalah Google, dan Google sudah menciptakan Google+ untuk menangkap sinyal sosial di seluruh dunia dengan cepat. Jadi dengan adanya bantuan dari Google+, usaha Anda bisa berkembang dan dikenal lebih banyak orang. Cara ini adalah cara yang cukup efektif untuk menjaring lebih banyak konsumen dari berbagai negara dan dalam waktu yang relatif singkat.
  • Continuous marketing. Cara ini bisa disebut dengan strategi marketing secara berkelanjutan. Jadi ketika Anda ingin serius melakukan proses marketing melalui sosial media, maka Anda juga harus berkenalan dengan SEO. Karena dengan adanya SEO, website atau akun sosial media Anda akan lebih mudah masuk dalam page pertama Google sehingga lebih banyak pengguna internet yang membuka akun sosial media Anda sehingga konsumen pun akan lebih cepat bermunculan.

Personalized marketing. Strategi marketing yang satu ini bisa Anda lakukan melalui email atau website Anda. Caranya adalah dengan memberikan tanggapan atas pertanyaan konsumen secara berkala dan memberikan informasi promo atau diskon melalui email atau melalui website yang selalu update. Cara yang satu ini akan meningkatkan tingkat loyalitas konsumen Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513