November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Online Shop dan Trik Penulisan Nama Produk

By admin - Thu Oct 24, 4:25 pm

Penulisan nama produk pada online shop juga mempengaruhi jumlah visitor atau calon pembeli. Penulisan nama produk ini akan men-support hasil keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Penulisan nama produkNama sebuah produk yang diusung biasanya hanya dianggap sebelah mata oleh para pelaku usaha online. Mereka lebih fokus pada memberikan foto-foto atau gambar yang menarik untuk menjaring lebih banyak konsumen. Pada yang terjadi di lapangan adalah nama produk juga ikut berpengaruh dalam memudahkan produk Anda diindeks oleh search engine. Bahkan jika Anda mempunyai nama yang unik, maka daya tarik yang ada juga semakin tinggi, keuntungan dari penjualan meningkat pun dengan traffic kunjungan ke online shop Anda. Double strike!

Penulisan nama produk untuk online shop yang tepat adalah:

  • Jangan menggunakan kode produk. Pasti Anda masih sering menjumpai produk yang dijual hanya berupa kode, bukan nama. Mungkin maksudnya adalah untuk memudahkan konsumen untuk memilih dan membedakan satu produk dengan produk yang lainnya. Tetapi kenyataan berkata lain, karena cara ini ternyata kurang efektif untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke online shop Anda. Hal ini erat kaitannya dengan URL yang akan diindeks oleh search engine. Sebaiknya, tuliskan nama produk sedangkan untuk kode barang taruh di kolom deskripsi produk.
  • Hindari menuliskan harga pada nama produk. Harga memang menjadi informasi yang sangat penting untuk konsumen. Tetapi sebaiknya jangan menaruhnya di nama produk. Hal ini bisa berakibat fatal, yaitu bisa mengaburkan informasi tentang produk Anda. Alihkan penulisan harga pada kolom deskripsi.
  • Tidak mencantumkan jenis produk. Jika Anda terbiasa hanya menuliskan merek produk tanpa menyebutkan jenisnya, maka ini juga akan berpengaruh negative pada online shop Anda. Misalnya Anda menuliskan merek “La Belle”. Tidak semua orang tahu produk apa yang dijual pada mereka itu. Jadi, ubahlah menjadi “Butik Wanita La Belle”. Hal ini akan memudahkan visitor mengerti maksud dari online shop Anda.
  • Nama produk tidak terkait dengan keyword. Penulisan nama produk tetap ada hubungannya dengan keyword. Hal ini untuk meningkatkan traffic kunjungan pada online shop Anda. Jadi intinya, semakin sering suatu keyword dicari, maka akan semakin tinggi traffic kunjungan di online shop Anda dan keuntungan dari transaksi penjualan yang ada juga semakin tinggi.

Tidak sulit bukan untuk menentukan nama produk dengan baik dan benar? Kini saatnya Anda memulai bisnis online dengan benar untuk mendatangkan keuntungan yang maksimal. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS