November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Nasi Merah dan Peluang Usaha di Sekitarnya

By admin - Fri Dec 07, 2:33 pm

Nasi merah adalah salah satu kuliner di Indonesia yang lezat dan juga sehat. Nasi merah ini terbuat dari beras merah yang ditanak. Di Jawa biasanya menyebut nasi jenis ini “sego abang”. Siapapun bisa mengkonsumsi nasi ini, baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk rasanya? Tentunya agak berbeda dengan nasi putih yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Karena ketika kita mengkonsumsi nasi ini, akan ada sensasi tersendiri yang akan kita rasakan. Lauk yang pas untuk teman kuliner ini adalah oseng-oseng, pecel, dan juga tempe goreng.

Nasi merahDan dibalik kelezatannya, ternyata nasi ini juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh Anda. Beras jenis ini bisa meningkatkan perkembangan otak dan juga memperkuat daya tahan tubuh pada anak. Jadi tidak ada salahnya jika mulai banyak orang tua yang memberika nasi jenis ini untuk dikonsumsi anak dan keluarganya karena memang manfaatnya sangat nyata dan banyak. Selain itu, ada kansungan mineral dan vitamin yang ternyata lebih banyak daripada beras putih, yaitu 2-3 kali lebih banyak.

Nasi merah juga mempunyai kandungan Vitamin B1 (thiamin) yang bisa membantu anak-anak untuk terjangkit penyakit beri-beri. Zat besi yang terkandung di dalamnya juga lebih tinggi. Beras jenis ini bahkan bisa anda gunakan untuk membantu bayi yang berusia di atas 6 bulan untuk mendapatkan asupan nutrisi dan zat besi elain ASI. Jika Anda mempunyai gangguan pencernaan, Anda juga bisa mengkonsumsi nasi ini karena kandungan seratnya juga tinggi.

Dari manfaat ini Anda bisa memulai mencari peluang usaha apa yang akan Anda pilih. Misalnya Anda menjual bubur bayi dari beras merah. Daripada bubur instan yang ada di pasaran, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat kuliner untuk balita ini. Manfaatkan kandungan nutrisi yang ada di dalam beras merah dan peluang usaha yang ada di sekitar Anda.

Nasi merah ternyata juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah timbulnya kanker, terutama kanker usus. Dengan begitu, Anda harusnya bisa melirik pangsa pasar yang ada. Sebagian besar masyarakat sekarang memilih mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan. Sekarang coba lihat ke sekitar Anda, pasti mulai banyak masyrakat yang beralih kepada kehidupan sehat, mulai kegiatan, makanan sampai gaya hidup sehari-hari. Tidak menutup kemungkinan Anda bisa membuka usaha warung nasi merah dengan berbagai varian lauk-pauk dan pengolahan nasinya. Misalnya dengan menyediakan lauk khas jama dahulu dan pedesaan, seperti oseng-oseng, tahu, tempe, ikan asing, dan lain sebagainya. Jadikan peluang ini sebagai lahan yang subur untuk menyehatkan masyarakat dan juga meraup keuntungan yang tinggi. Atau Anda bisa bereksperimen dengan menciptakan makanan cemilan dengan bahan baku beras beras.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS