November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Meraup Untung dari Camilan Kedelai Goreng Aneka Rasa

By admin - Tue May 07, 4:23 pm

Kedelai goreng aneka rasa bisa menjadi salah satu alternatif untuk memburu pasar di Indonesia. Kedelai goreng aneka rasa akan memanjakan lidah masyarakat Indonesia yang menyukai camilan agak berat, salah satunya kedelai. Kedelai merupakan sumber utama protein dan juga minyak nabati. Kacang kedelai selain memberikan nutrisi yang bagus bagi tubuh kita juga memberikan rasa yang nikmat yang gurih. Jika dulu masyarakat mengkonsumsi kacang kedelai hanya dengan digoreng maka sekarang Anda bisa mengolahnya dengan lebih variatif untuk menyasar pangsa pasar yang lebih luas.

Kedelai goreng aneka rasaMengapa harus menggunakan kacang kedelai? Karena kacang kedelai mengandung senyawa kimia dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan para konsumen. Bahkan semakin banyak peneliti yang meneliti manfaat kacang kedelai untuk tubuh manusia yang semakin menguatkan keinginan masyarakat akan konsumsi kacang kedelai. Salah satu penelitian tentang kacang kedelai adalah dengan menganggap bahwa kedelai merupakan bahan pangan ajaib yang harus ditambahkan sebanyak sekitar 2 ounce (1 ounce = 31,7 gram) setiap hari ke dalam menu makanan sehat untuk melindungi diri dari serangan jantung dan penyakit kanker.

Kedelai goreng aneka rasa bisa memunculkan rasa penasaran bagi masyarakat untuk mencoba rasa yang sesuai dengan selera dan keinginannya. Misalnya dengan menggunakan rasa Italian pizza, barbeque, ayam panggang, rasa balado, rasa keju, sapi panggang, dan lain sebagainya. Resep ini sederhana tetapi bisa mendongkrak popularitas kacang kedelai sebagai camilan gurih dan menyehatkan. Jika Anda tertarik untuk memproduksi kacang kedelai yang satu ini, berikut ini informasi resep sederhana yang bisa Anda praktikkan sendiri.

Bahan:

  • Air 750 ml – 1 liter untuk merendam kedelai.
  • Biji kacang kedelai sebanyak 250 gram.
  • Garam secukupnya.
  • Minyak goring 1 liter.
  • Bumbu bubuk aneka rasa.

Cara membuat:

  • Larutkan 5 sendok teh garam dengan air. Kemudian rendam kedelai selama semalam. Kemudian cuci bersih rendaman kedelai tersebut dan tiriskan sampai kering.
  • Panaskan minyak, lalu goring kedelai sambil diaduk sesekali sampai terlihat kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan sampai minyaknya hilang. Untuk menggoreng kacang kedelai, sebaiknya Anda menggunakan api besar agar hasilnya lebih renyah dan tidak menyerap minyak.
  • Selagi hangat, taburkan bumbu sesuai selera sambil diaduk sampai bumbu tercampur rata dengan kedelai.
  • Kemas dengan plastic kedap udara.

Kedelai goreng aneka rasa sangat mudah bukan untuk dibuat? Tetapi dengan pemasaran yang bagus, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Perhatikan juga kualitas produk agar konsumen semakin percaya dan loyal terhadap usaha Anda. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS