September 30 2014
  • 1
Jakarta, ID - 26 °CFog - Humidity: 83%
Advertisement

Menyusuri Peluang Usaha Konveksi

By admin - Thu Jul 26, 4:30 pm

 

Peluang usaha konveksi terbilang sangat menggiurkan, terlebih pada saat bulan puasa seperti ini. Peluang usaha konveksi mempunyai prospek yang bagus untuk bisa dilakukan. Beberapa bulan terakhir pada saat memasuki liburan sekolah, bulan Ramadhan dan nantinya Idul Fitri, sudah ada tanda-tanda bahwa bisnis di bidang ini sudah menunjukkan geliat antusias yang tinggi. Seharusnya Anda sudah mempersiapkan hal ini pada beberapa bulan yang lalu untuk memperoleh kesuksesan yang optimal. Tetapi untuk usaha dadakan pun Anda masih bisa berkreasi dan menjadi pemain dadakan atau musiman.

Peluang usaha konveksi

Anda bisa mencari beberapa produsen usaha konveksi dan Anda bisa mengajukan diri sebagai reseller pada musim ini. Karena biasanya para produsen konveksi sudah merencanakan produksi dan pemasaran jauh-jauh hari sebelum bulan Ramadhan tiba. Biasanya mereka sudah mempunyai target untuk bisa memenuhi market pada bulan Ramadhan sampai pada hari Raya Idul Fitri. Hal ini merupakan hal yang wajar dan menjadi pemenuhan kebutuhan masyarakat akan baju baru di hari raya. Karena baju baru seakan sudah menjadi budaya yang mengakar di Negeri ini, maka tidak ada salahnya Anda mencoba terjun ke dalam bisnis ini juga.

Peluang usaha konveksi di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri selalu menunjukkan tingaktan yang bagus. Jika selama ini Anda sudah berangan-angan untuk membuka usaha konveksi tetapi masih bingung harus mulai darimana dan tidak mempunyai cukup modal, maka sekarang Anda bisa memulainya. Anda bisa mengambil kesempatan dengan datangnya bulan Ramadhan dan dimana pasar sedang bergeliat menyambut produk konveksi, misalnya busana muslim, jilbab, mukena, sarung, dan lain sebagainya. Yang terpenting untuk memulai sebuah usaha adalah dengan yakin dan percaya diri. Jika Anda sudah yakin dan percaya diri serta tekun dalam mencari celah peluang usaha dan pangsa pasar yang tepat.

Untuk menjajal bisnis ini, Anda tidak perlu terburu-buru untuk memproduksi pakaian sendiri, karena ada beberapa jalan lain yang bisa Anda lakukan. Jika Anda masih belum mempunyai gambaran tentang apa yang harus Anda jalankan untuk memulainya, maka Anda bisa mencoba menjadi reseller atau agen penjualan produk konveksi. Hal ini jika kendala utama Anda adalah permodalan dan tidak cukup pengetahuan tentang konveksi. Dengan menjadi reseller, Anda bisa memperoleh keuntungan dan juga pengalaman untuk bisa memasarkan dan melihat jenis-jenis konveksi apa saja yang sedang bergeliat di pasaran. Untuk memulai usaha reseller, Anda bisa mulai googling dan mencari alamat situs-situs produsen busana. Kemudian lakukan analisis untuk beberapa produsen tersebut untuk kemudian diseleksi.

Peluang usaha konveksi dengan menjadi reseller harus mampu menyeleksi apa saja yang menjadi poin plus bagi para produsen tersebut. Pilihlah produsen yang mempunyai daya tarik tersendiri dan cukup tinggi di bulan Ramadhan ini. Kemudian jangan lupa untuk mempelajari system penjualan mereka. Biasanya mereka akan memberikan syarat-syarat tertentu bagi Anda yang ingin menjadi reseller. Jika Anda sudah mempunyai pilihan produsen yang akan Anda pilih, jangan lupa untuk menanyakan hal-hal yang lebih lanjut. Serta jika produsen tersebut masih berada di satu kota dengan Anda atau masih satu pulau, Anda bisa berkunjung ke showroomnya untuk meyakinkan Anda bahwa ini bukanlah penipuan.

Jika Anda sudah mulai menjual produk tersebut, jangan segan-segan untuk selalu bertanya tentang detail produk yang Anda jual, misalnya bahan, aksesories, ukuran, dan lain sebagainya. Hal ini akan membantu meningkatkan kepercayaan konsumen pada produk Anda. Karena jika ada konsumen yang bertanya tentang detail produk Anda dan Anda tidak tahu, maka konsumen akan semakin enggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Dengan reseller ini, Anda bisa menjual kembali secara online maupun offline. Yang pasti, keinginan untuk berusaha keras harus Anda tanamkan dengan baik di diri Anda. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement