November 15 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mentor Pria untuk Membantu Perempuan Berwirausaha

By admin - Mon Nov 19, 4:27 pm

Mentor pria suka atau tidak suka sebenarnya memang dibutuhkan oleh seorang perempuan yang ingin memulai sebuah bisnis. Mentor pria bisa memberikan inspirasi dengan perspektif yang berbeda. Tetapi bukan berarti mentor perempuan tidak bisa menginspirasi, hanya saja yang lebih tepat dibutuhkan adalah mentor pria yang lebih mempunyai pengalaman dan juga lebih bisa dijadikan pegangan ketika mengalami suatu masalah yang tidak bisa diselesaikan sendiri.

Mentor priaPada kenyataannya, banyak para pebisnis perempuan memang merasa lebih aman dan nyaman ketika membangun jejaring dan berbisnis bersama sesame perempuan. Tetapi di lain pihak, mereka justru merasa lebih aman dan lebih sukses jika mempunyai mentor pria. Dan hal ini bukanlah isapan jempol semata. Banyak fakta yang menyebutkan bahwa entrepreneur perempuan sukses karena mempunyai mentor yang selalu men-supportnya dan juga selalu memberikan pemikiran logis ketika sedang menghadapi suatu masalah. Dan mentor yang bisa melakukan hal ini adalah pria. Hal ini secara alam bawah sadar juga disadari oleh para pengusaha perempuan. Mereka mengaku bahwa mereka tidak meminta saran ataupun dukungan dari sesame perempuan. Mereka mengaku bahwa mereka lebih sukses dalam bisnisnya karena dukungan dan saran dari mentor yang berjenis kelamin pria.

Mentor pria penting bagi pebisnis perempuan. Menurut survey, tidak mudah memang menjalin hubungan di dunia pria. Tetapi sekalinya mampu menembus dunia mereka, entrepreneur perempuan akan lebih maju menjadi pemimpin. Nah dengan semakin bertambahnya jumlah pebisnis perempuan, maka dunia bisnis juga kan lebih terintegrasi dan pebisnis perempuan juga akan lebih mudah bekerja sama dengan pebisnis pria. Hal ini langsung dan tidak langsung mampu memberikan dampak kesuksesan pada perempuan di dalam dunia bisnis.

Dengan adanya mentor yang tepat, para pebisnis perempuan juga lebih mampu untuk bertahan dan berkembang di lahan yang didominasi oleh pria. Nah, dari sini pebisnis perempuan harus bisa melihat sisi bisnis dari pandangan dan dunia pria. Jadi, keberhasilan membangun hubungan baik dengan kaum pria akan membantu para pengusaha perempuan untuk membangun bisnisnya sendiri dan juga bisa lebih mudah berpartner dengan pebisnis pria yang lain. Ketika seorang pengusaha perempuan sudah berada di lingkungan pasar yang didominasi oleh para pria, maka hal itu akan membuat pengusaha perempuan ini lebih tertantang dan tidak merasa terintimidasi. Hal inilah yang pada akhirnya membuat seorang perempuan lebih sukses dalam dunia bisnis yang diciptakannya.

Mentor pria ini akan membuat para pengusaha perempuan merasa lebih bebas dan lebih berani dalam melangkahkan kakinya di dunia bisnis yang minim perempuan, misalnya bisnis IT. tetapi dengan adanya mentor yang bisa memotivasi dan memberikan petunjuk yang tepat, maka keberhasilan akan lebih mudah didapat.

Mentor juga berfungsi untuk bisa membuat para perempuan yang berwirausaha untuk bisa lebih tergerak untuk terus maju dan berkembang. Dengan kondisi mendominasinya peran pria dalam bisnis di bidang tertentu, sebaiknya mereka semakin sadar bahwa peranannya sangat dibutuhkan. Termasuk dalam menciptakan sesuatu yang lebih besar dan lebih baik serta menghadapi norma social. Ambillah resiko dan taklukkan tantangan untuk menjadi perempuan maju dan sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS