November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Meningkatkan Penjualan Untuk Reseller

By admin - Tue May 01, 4:33 pm

Meningkatkan penjualan dibutuhkan kerja keras yang tidak sedikit. Meningkatkan penjualan tidak pandang bulu, baik usaha kecil, menengah maupun skala besar. Semuanya harus mampu meningkatkan penjualan untuk memberikan keuntungan yang maksimal. Saat ini yang sedang marak adalah usaha reseller. Apa itu reseller?

Meningkatkan penjualan

Re artinya kembali dan seller  artinya penjual. Dari pengertian masing-masing suku kata tersebut maka dapat kita simpulkan bahwa Reseller adalah menjual kembali sebuah produk yang dilakukan setelah tersebut membelinya. Dengan kata lain barang yang di jual oleh penjual bukan lah barang yang ia produksi sendiri. Disini penjual hanya berperan sebagai perantara antara Produsen dan Konsumen setelahnya. Namun kebanyakan orang masih salah kaprah dalam mengartikan Reseller disini. Mereka beranggapan bahwa reseller disini menjadikan mereka media untuk jualan, karena faktanya kebanyakan orang membeli produk dari suatu website dan mempromosikan alamat url webnya dengan harapan mendapatkan suatu komisi. Padahal reseller itu hanyalah 1 fitur saja dari bisnis online tersebut yang didalamnya tidak ada paksaan. Kalau Anda malas mempromosikan url replica Anda jangan berharap komisi akan datang dengan sendirinya karena prinsip bisnis internet itu promosi=traffic=uang. Jadi kalau Anda  malas mempromosikan  produk orang lain, kenapa Anda tidak berjualan sendiri tanpa reseller tanpa embel-embel yang lain, dan menikmati hasilnya sendiri. Bagi Anda yang ingin punya produk sendiri kenapa tidak mencoba saja hasilkan uang tambahan. Produk=laku=uang masuk rekening Anda.

Meningkatkan penjualan reseller tentunya ada tantangan tersendiri. Bicara bisnis reseller sebenarnya ini tidak ada bedanya dengan cara mem promosikan blog atau meningkatkan pengunjung blog, namun disini kita lebih focus terhadap penjualan produk bisnis affiliate (reseller) supaya hasil penjualan produk bisnis online affiliate tersebut lebih meningkat tajam dan sesuai harapan.

Banyak cara dilakukan untuk tingkatkan penjualan produk bisnis affiliate baik dari cara offline maupun online, jadi intinya tarik pengunjung blog sebanyak-banyaknya karena semakin ramai blog dikunjungi maka semakin besar pula peluang penjualan produk Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan penjualan produk bisnis reseller atau affiliate. Tips pertama adalah dengan optimasi SEO (akrab dengan Search Engine/Mesin Pencari). Anda harus mengerti betapa kuatnya dampak penerapan SEO (Search Engine Optimization) terhadap traffic pengunjung blog. Dan menurut penelitian hampir 70% lebih pengguna internet mencari sesuatu yang mereka inginkan melalui search engine. Jadi akrab dengan mesin pencari adalah langkah awal untuk membangun sebuah blog guna meningkatkan penjualan produk bisnis affiliate Anda.

Meningkatkan penjualan juga bisa dilakukan dengan tips kedua, yaitu melalui iklan baris. Di Internet terutama di Indonesia banyak sekali iklan baris gratis bertebaran, bahkan hampir dipastikan setiap bulan selalu bermunculan site/ web penyedia iklan baris yang baru. Kenapa tidak manfaatkan dan ini cocok buat Anda yang modal pas-pasan? Tips ketiga adalah melalui iklan PPC. Jika Anda punya uang lebih dan ingin lebih cepat tingkatkan penjualan Produk bisnis affiliate Anda, tidak ada salahnya Anda coba yang ini dengan mendaftar menjadi  pemasang iklan Google Adsword.  Tapi kalau mau lebih mantab, anda bisa menjadi advertise Google Adsense.

Tips keempat adalah melalui forum-forum. Sebagai alternative Anda juga bisa gabung diforum-forum diskusi lokal untuk menawarkan produk bisnis affiliate Anda, seperti di kaskus.com, forum.kafegaul.com, forum.detiknet.com dan masih banyak lagi. Tips kelima adalah tanda tangan atau signature email. Apakah Anda pernah menerima email dari seseorang atau teman Anda yang mana dibagian footer/ bawah email terdapat daftar alamat seperti nama Blog/ site atau nomor telepon? Anda juga bisa menggunakan cara promosi ini dengan men-settingnya dibagian tool jika pada yahoo.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS