November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Meningkatkan Penjualan Produk

By admin - Mon Apr 02, 4:11 pm

Meningkatkan penjualan produk akan membuat keuntungan Anda meningkat dan jumlah pelanggan banyak yang menaruh kepercayaan pada jasa dan produk Anda. Meningkatkan penjualan produk bisa dilakukan dengan beberapa tips berikut. Tips pertama adalah jual produk murah  sebelum  menjual produk utama. Jika Konsumen Anda merasa puas dengan produk murah Anda, mereka akan mempertimbangkan untuk membeli produk Anda yang lebih mahal.

Tips kedua, biarkan konsumen memutuskan harga produk. Ini hanya berlaku untuk produk yang memang tujuan nya bukan untuk komersil, atau produk yang memang cukup sulit untuk dijual di pasaran. Tips ketiga, penghasilan tambahan dari konten website Anda. Biarkan para pengunjung membaca sebagian dari artikel Anda, dan jika mereka ingin membaca kelanjutannya, mereka harus mengeluarkan sejumlah uang. Artikel Anda ini harus benar-benar berkualitas tinggi, sehingga mereka akan dengan senang hati mengeluarkan uang mereka untuk membaca artikel Anda.

Meningkatkan penjualan produk

Meningkatkan penjualan produk dengan tips keempat adalah dengan mengguunakan e-zine/newsletter untuk mempromosikan produk Anda. Ajak orang lain untuk kerjasama mempromosikan produk Anda,  mereka akan mendapatkan komisi dari penjualan yang mereka hasilkan. Tips kelima, cari niche yang masih jarang di pakai orang untuk newsletter Anda. Ada ribuan newsletter diluar sana, Anda harus kreatif dalam menulis artikel untuk menarik orang bergabung di dalam member newsletter Anda. Tips keenam, tes iklan anda menggunakan autoresponder. Anda bisa mendapatkan report banyak klik yang terjadi terhadap iklan teks link yang ada pada newsletter Anda. Lakukan evaluasi secara terus menerus sampai anda mendapatkan hasil yang terbaik.

Tips ketujuh, bangun brand image dan kredibilitas Anda dengan memberikan artikel dan tips yang mereka sudah tahu sebelumnya. Ini akan membuat mereka percaya bahwa Anda memang ahli dan tidak menipu mereka. Tips kedelapan, ciptakan pasif income berulang (residual income) dengan menjual produk selain dari produk utama Anda. Jika Anda tidak mempunyai produk seperti ini, Anda bisa bergabung di affliate marketplace seperti clickbank. Biasanya situs yang bisa menjadi residual income adalah situs-situs membership, hosting, autoresponder, dan lain-lain.

Meningkatkan penjualan produk dengan tips kesembilan adalah buatlah redirect url yang menuju ke produk affiliasi Anda. Kebanyakan orang akan berpikir bahwa Anda tidak profesional jika url yang Anda berikan kepada mereka terlalu panjang, dan terlihat link affiliasinya. Anda bisa membeli domain khusus kemudian Anda redirect ke url affiliasi Anda. Tips kesepuluh, ciptakan extra income dengan memberikan konsultasi kepada customer Anda. Konsultasi yang Anda berikan harus berhubungan dengan tema website Anda, atau berhubungan dengan produk yang Anda jual.

Untuk mendukung dan meningkatkan nilai penjualan, Anda juga bisa mengikuti pameran dagang. Untuk mengantisipasi bahaya dan persaingan yang ketat di dalam pameran, Anda bisa menggunakan system merchandising atau memberikan hadiah kepada calon pembeli. Tetapi sebaiknya Anda menerapkan beberapa hal berikut ini yang akan membantu Anda mendongkrak pendapatan. Pertama, pastikan bahwa hadiah pameran dagang yang Anda tawarkan sebenarnya terkait menyebabkan Anda serta menjadi agak unik. Kedua, dalam acara Anda hanya berdiri di sana membagi-bagikan hadiah perdagangan menunjukkan seolah-olah mereka tidak penting dan tidak berarti apa-apa, pelanggan akan percaya ini jadi coba dan membuat mereka bekerja untuk mereka, bukan. Anda mungkin membayangkan bahwa ini bukan ide yang baik karena orang mungkin tidak memiliki kepentingan untuk bekerja untuk sesuatu yang mereka dapat dengan mudah mendapatkan secara gratis, namun melakukan hal ini bisa membuat hal-hal ekstra yang menyenangkan dan bisa mendapatkan orang-orang lebih antusias tentang apa yang harus Anda ditawarkan. Ketiga, pastikan Anda tahu pemirsa bahwa Anda mencoba untuk menarik. Jika Anda adalah produk atau jasa diciptakan untuk 50 lebih tetapi memberikan diri mainan, Anda kemungkinan besar akan ditertawakan jadi pastikan bahwa Anda tahu persis siapa Anda ingin mengesankan. Tentu saja, Anda selalu bisa siap dan memiliki beberapa hadiah pameran dagang, misalnya mainan untuk anak-anak.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS