November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Meningkatkan Penjualan Online

By admin - Mon Feb 20, 3:33 pm

Meningkatkan penjualan online mempunyai beberapa trik yang bisa Anda praktikkan. Meningkatkan penjualan online dengan menggunakan trik yang pertama, yaitu membuat isi website Anda update dengan hal-hal baru. Selalu menyajikan hal-hal yang baru sesuai dengan fokus di website Anda adalah salah satu alasan mengapa pengunjung harus mendatangi website Anda kembali. Mungkin sebaiknya Anda berpikir sejenak mengenai website-website yang sering Anda kunjungi. Mengapa Anda datang dan datang lagi dan apa saja hal-hal menarik di dalamnya agar dapat diterapkan di website Anda juga.

Bukankah tujuan utama Anda agar dapat menjual sesuatu itu adalah terlebih dahulu membuat “toko” ramai dkunjungi oleh orang-orang? Untuk itu Anda membutuhkan isi website yang selalu menarik. Untuk tipsnya, Anda dapat mengintegrasikan artikel Anda dengan profil di facebook ataupun menyebarkannya lewat twitter dan website lainnya. Selain itu hal yang menarik dapat dilakukan adalah dengan membuat video, menyediakan ruang komentar dan bersikap menghargai pengunjung yang datang untuk memberikan pendapat sehingga tercipta nuansa hubungan yang baik.

Meningkatkan penjualan

Meningkatkan penjualan dengan trik yang kedua adalah dengan mengintegrasikan dengan media social. Seperti yang telah disinggung dalam poin pertama diatas, bahwa menyediakan informasi yang update dan relevan melalui media sosial adalah faktor penting agar dapat meningkatkan popularitas website Anda.  Hal ini karena setiap isi yang dibagikan melalui media sosial akan lebih baik terekam di mesin pencari seperti google, oleh karena itu secara statistik semakin banyak hal yang dibagikan maka akan semakin banyak juga pengunjung yang kemudian datang ke website Anda.

Untuk mempermudah dalam hal membagikan isi website Anda, Anda harus menyediakan fasilitas yang mempermudah mereka dalam membagikan isi artikel Anda, selanjutnya tujuan yang harus Anda tetap capai adalah selalu membangun hubungan yang baik dengan pengunjung maupun pembeli produk Anda atau istilahnya meningkatkan loyalitas sehingga mereka mau rekomendasi terhadap yang lain juga mengenai bisnis internet Anda. Lakukanlah sekreatif mungkin.

Meningkatkan penjualan dengan trik ketiga yaitu buatlah proses bisnis online atau E-commerce Anda menjadi lebih mudah. Sebagus apapun desain dan se-update apapun informasi di website Anda, apabila proses membeli produk di website Anda sulit, orang cenderung akan malas dan lebih baik pindah ke website lainnya. Oleh karena itu, website yang Anda punya harus sangat mudah untuk digunakan sehingga pengunjung juga membeli apa yang mereka inginkan. Di rahasia ini, langkah penting yang harus Anda lakukan adalah mengevaluasi berbagai skenario pembelian yang mungkin untuk dilakukan oleh pengunjung. Jadilah bagian dari pembeli yang akan membeli produk dan rasakan apa yang mereka rasakan, maka Anda akan selalu menemukan jalan untuk selalu memberikan yang terbaik.

Trik keempat adalah gunakan kemampuan SEO (Search Engine Optimization) secara maksimal. Memang harus semaksimal mungkin, karena jika Anda hanya mengandalkan menuliskan tags yang belum tentu benar juga secara keyword, maka akan sangat kecil kemungkinannya website Anda dapat dikenali secara cepat oleh orang banyak. Topik SEO ini sebenarnya adalah topik yang cukup luas, teknis, dinamis dan kompleks, tapi tips berikut ini dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan SEO Anda:

  1. Identifikasi keywords yang menjadi pokok utama. Untuk melakukan hal ini, Anda harus banyak riset. Sebagai contoh kalau dalam bisnis Internet Anda menjual mainan anak, maka mungkin keywords yang tepat untuk digunakan di website Anda adalah “mainan anak”, “mainan murah”, “bisnis mainan”, dan lain sebagainya.
  2. Membangun link eksternal. Ketika website lain mempunyai link ke website Anda, ini memberikan tanda terhadap search engine bahwa isi dari website Anda berharga sehingga dapat meningkatkan SEO. Oleh karena itu, membangun link eksternal adalah hal yang sangat penting, mulailah dari situs-situs media sosial yang Anda punya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS