November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Meningkatkan Penjualan di Twitter

By admin - Fri Apr 27, 4:49 pm

Meningkatkan penjualan melalui social media tidak hanya bisa dilakukan melalui facebook tetapi juga twitter. Meningkatkan penjualan melalui twitter harus lebih jeli karena jumlah hurufnya dibatasi. Twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial yang saat ini marak digunakan masyarakat di berbagai negara. Tampilannya yang begitu simpel dengan status pendek dalam 140 karakter, ternyata bisa menghubungkan penggunanya dengan para sahabat, keluarga, relasi, bahkan dengan masyarakat umum lainnya yang memiliki ketertarikan dalam bidang yang sama.

Meningkatkan penjualan

Sekarang ini lebih dari 1 juta orang per hari mulai tertarik untuk berinteraksi dan berbagi informasi melalui media sosial ciptaan Jack Dorsey ini. Sehingga tidak heran bila belakangan ini tidak hanya masyarakat umum saja yang memanfaatkan twitter sebagai media pertemanan, namun banyak juga pelaku usaha yang mulai memanfaatkan situs tersebut sebagai ajang baru untuk mempromosikan produk-produk unggulannya. Penggunaan twitter sebagai media pemasaran online memang cukup efektif untuk mendongkrak penjualan produk dan membangun brand image khusus yang diusung para pelaku usaha. Besarnya respon masyarakat terhadap situs jejaring sosial ini menjadikan twitter sebagai salah satu lapak yang strategis bagi para pelaku bisnis online. Jadi, tidak ada salahnya bila kini Anda memanfaatkan twitter marketing untuk memperluas pemasaran produk Anda.

Meningkatkan penjualan melalui twitter membutuhkan beberapa trik khusus. Berikut beberapa tips pemasaran yang perlu Anda perhatikan ketika memposting status via twitter. Tips pertama adalah dengan menngunakan cara paling mudah yang bisa Anda lakukan yaitu membuat tweet (status) menarik untuk menghubungkan calon konsumen dengan website utama Anda.  Strategi ini cukup efektif untuk menarik minat masyarakat dan menyiasati terbatasnya jumlah karakter dalam postingan twitter. Jadi, tujuan promosi Anda tetap bisa tercapai dan website Anda pun semakin ramai dikunjungi calon konsumen.

Tips kedua adalah dengan memanfaatkan twitter untuk menginformasikan event-event promosi yang akan Anda laksanakan dalam waktu dekat. Dengan begitu, para follower Anda bisa mengetahui segala aktivitas promosi yang sedang Anda jalankan dan tidak segan-segan untuk menghadiri event promosi tersebut. Tips ketiga adalah berikan diskon pada follower Anda di hari-hari tertentu. Misalnya saja dengan mengadakan sebuah polling atau jajak pendapat yang masih berhubungan dengan bisnis Anda. Melalui polling tersebut, Anda bisa memberikan bonus diskon khusus bagi beberapa konsumen yang memberikan saran atau testimoni paling menarik.

Meningkatkan penjualan menggunakan twitter bisa dilakukan dengan tips ketiga, yaitu dengan menjadi sahabat bagi para follower Anda. Terkadang Anda juga perlu memperhatikan para follower yang Anda miliki, jangan sungkan-sungkan menjawab segala pertanyaan dari mereka, menerima feedback dari follower Anda dan menampung segala aspirasi maupun ide-ide baru yang mereka sampaikan. Tips keempat adalah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang relatif singkat, padat, jelas, dan pastinya tanpa meninggalkan sopan santun. Hal ini penting agar para follower tidak bosan berkomunikasi dengan Anda, dan lebih mudah memahami informasi yang Anda sampaikan.

Melalui twitter, Anda bisa menginformasikan produk unggulan Anda kepada khalayak ramai dan merangkul para konsumen untuk lebih loyal terhadap bisnis yang Anda jalankan. Anda pun harus tetap tekun dalam menjalani setiap prosesnya. Walaupun Anda melakukan hal-hal kecil, tetapi jika Anda melakukannya dengan sabar dan kontinyu, pasti hasilnya juga bisa dinikmati dengan maksimal. Jadi, jangan pernah setengah-setengah dalam melakukan segala sesuatunya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS