November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mengintip Peluang Usaha Sofa Beanbag

By admin - Thu Mar 28, 3:41 pm

Sofa beanbag sekarang sudah menjadi salah satu sofa favorit keluarga dan juga para anak muda. Sofa beanbag mempunyai model yang unik dan cantik, sehingga sangat cocok untuk gaya modern dan cantik. Dan jika Anda melihat model sofa ini, maka Anda akan segera mendapatkan ide tentang peluang usaha di bidang ini. Kenapa tidak? Karena sofa ini mempunyai daya tarik tersendiri, dan inilah yang dibutuhkan untuk memulai sebuah usaha. Sofa ini mempunyai keunikan yang menjadi syarat untuk memulai sebuah usaha. Di kalangan perkotaan, sofa ini memang sudah sangat popular, tetapi ada beberapa daerah dimana sofa ini masih sulit untuk didapat.

Sofa beanbagSebelum Anda memulai bisnis ini, sebaiknya Anda juga tidak melupakan survey untuk melihat cara pembuatan, pangsa pasar dan lain sebagainya. Sofa ini biasa digunakan oleh masyarakat luar negeri untuk bersantai karena terbuat dari butiran Styrofoam. Mungkin selama ini di kota-kota besar seperti Jakarta sudah beredar, tetapi tidak di kota-kota yang lebih kecil, seperti Semarang, dan lain sebagainya. Pangsa pasar inilah yang bisa Anda kembangkan untuk memperkenalkan suatu produk yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi dan film-film luar negeri. Dari survey yang Anda lakukan, pasti Anda akan mengetahui mengapa di Indonesia sofa jenis ini masih sulit berkembang di pasaran, mungkin karena belum terlalu banyak peminat atau harganya yang cukup mahal, atau faktor alasan yang lain. Dan faktor-faktor inilah yang nantinya harus Anda carikan solusi paling tepat agar usaha Anda tidak berhenti di tengah jalan.

Sofa beanbag yang empuk ini sebenarnya sudah sangat popular di kalangan masyarakat Amerika sejak 1960-an yang lalu dan berhasil mendatangkan keuntungan besar setiap bulannya. Untuk menekan biaya dan menarik pasar yang lebih besar, Anda bisa memulai memproduksi sofa empuk ini dengan model yang berbeda dari yang sudah ada di pasaran. Anda bisa mencari langsung supplier Styrofoam, mencari tukang jahit, mencari bahan-bahan di berbagai toko kain dan juga membuat desain sendiri. Anda bisa mengusung tema etnik Indonesia juga untuk desain sofa empuk ini agar lebih terasa nuansa Indonesia dan semakin dekat dengan masyarakat, misalnya dengan motif sarung, batik, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk semakin meningkatkan kepercayaan konsumen, Anda juga bisa menerima pesanan custom alias pesanan sesuai dengan motif dan desain yang diinginkan oleh konsumen.

Sofa beanbag yang Anda produksi bisa Anda tawarkan untuk masyarakat kalangan menengah sampai ke atas, dengan harga yang tergolong murah, seperti sekitar Rp 150.000 sampai satu jutaan tergantung dengan desain yang dipilih. Untuk pemasarannya, Anda bisa mengembangkannya dengan bantuan internet dan pameran-pameran yang ada di daerah Anda dan sekitarnya untuk lebih memperkenalkan produk yang Anda usung.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS