July 23 2014
  • 1
Jakarta, ID - 26 °CPartly Cloudy - Humidity: 78%
Advertisement

Mengintip Kunci Sukses Pengusaha Besar Indonesia

By admin - Fri Jan 11, 4:53 pm

Kunci sukses pengusaha sukses yang akan kita intip kali ini adalah Chairul Tanjung. Kunci sukses pengusaha si anak singkong tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kesuksesan pengusaha besar ini juga mengalami lika-liku kegagalan yang tidak mudah. Tetapi dengan kegigihannya, dia mampu membesarkan nama Trans Corp, bank Mega dan juga Carrefour di Indonesia. Selama merintis bisnisnya dari nol, dia menjadikan kegagalan sebagai sahabat terbaiknya. Karena dari sana, dia bisa belajar banyak hal baru. Berikut ini beberapa kunci sukses si “anak singkong” dalam membangun bisnisnya:

Kunci sukses pengusaha

  • Kerja keras. Seorang calon pengusaha tidak boleh mudah menyerah dan cengeng. Karena di Indonesia sendiri kekayaan alamnya melimpah ruah, tentunya akan sangat disayangkan jika kita tidak memanfaatkan kekayaan tersebut secara maksimal. Jadi, yang harus difokuskan bukanlah modal usaha tetapi kerja keras. Pada kenyataannya, Chairul Tanjung rela menghabiskan 18 jam sehari untuk bekerja dan meuwujudkan mimpinya.
  • Kunci sukses pengusaha yang kedua adalah kerja cerdas. Seorang pelaku usaha harus bisa bekerja dengan cerdas untuk membuat perencanaan yang baik, mengatasi semua kendala usaha dengan cerdas dan juga mengambil keputusan dengan tepat. Misalnya inovasi Trans Studio buatanya yang disebut sebagai taman bermain indoor terbesar di Indonesia.
  • Kerja ikhlas. Setelah Anda bekerja dengan keras dan cerdas, maka bekerja secara ikhlas menjadi jalan terakhir yang harus Anda lalui. Ya, setelah Anda menyelesaikan semuanya, kini saatnya Anda menyerahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jangan pernah berburuk sangka pada sang Pencipta. Syukuri apa yang sudah kita dapatkan. Karena dengan terus mensyukuri keberhasilan yang sudah Anda dapatkan, maka Yang Maha Kuasa juga akan menambahkan kenikmatan kepada Anda.

Kunci sukses pengusaha ini memang sangat sederhana, tetapi penerapannya membutuhkan ketekunan dan keinginan yang kuat agar bisa maksimal. Jangan sampai kita hanya menginginkan sesuatu yang instan, seperti halnya mie instan yang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Semua hal harus dilakukan dengan usaha keinginan keras dan tekad sekuat baja. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement