November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Menggali Peluang Usaha Konveksi Dengan Tren 2012

By admin - Thu Jul 26, 4:33 pm

 

Usaha konveksi berhubungan sangat erat dengan tren busana yang ada. Usaha konveksi harus selalu aktif melihat dan mengamati keluaran model terbaru yang beredar. Tetapi yang perlu Anda ketahui adalah bahwa apapun model atau tren yang beredar di pasar, semuanya hanya inovasi dan varisi model yang didapatkan pada pola dasar busana yang sudah dipakai sejak lama. Jadi, intinya adalah jika Anda ingin bisa menjual dan membuat produk jahitan Anda sendiri yang sesuai dengan tren yang ada di pasaran, Anda harus faham dengan eksistensi pola dasar.

Usaha konveksi

Jadi, Anda jangan pernah merasa berkecil hati jika ketinggalan tren atau model terbaru. Karena selama Anda masih mau berusaha dan terus berkarya, pasti Anda masih akan tetap menemukan jalan yang terbaik untuk bisa maju dan berkembang. Jangan pernah jenuh dan bosan untuk lebih berinteraksi dengan dunia fashion. Karena dengan serius menekuni dunia fashion, Anda akan lebih mudah untuk mengenal dan juga memperbaharui informasi tentang trend model busana yang sedang tren sekarang ini. Kemudian Anda juga akan melihat bahwa tren baru yang diluncurkan dari tahun ke tahun tidak jauh berbeda. Perbedaan mendasar yang terlihat hanya di variasi model dan bentuk saja.

Usaha konveksi tidak begitu saja berjalan tanpa adanya usaha yang serius. Bekal yang harus benar-benar Anda ketahui adalah tentang pembuatan pola dasar busana dan menjahit. Akan lebih memudahkan juga jika Anda sudah mempunyai cukup pengalaman dalam membuat pola karena Anda hanya dituntut untuk lebih teliti dan kreatif. Pengetahuan dan pengalaman yang Anda miliki merupakan kekayaan yang tidak akan pernah habis, selama Anda mau mengamalkannya dengan ikhlas dan benar. Bagi Anda yang ingin membuka usaha tailor, konveksi atau butik tidak boleh begitu saja menyerah walaupun Anda belum mempunyai keahlian menjahit. Karena yang terpenting adalah kemauan Anda dan disertai dengan usaha dan juga kerja keras. Anda bisa mendatangi kursus menjahit untuk bisa mengetahui cara menjahit dengan pola yang tepat.

Selain itu, alternative lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan merekrut karyawan yang mempunyai kemampuan menjahit dan kreatif. Jadi, Anda sudah bisa menjalankan usaha Anda dan juga belajar dari karyawan Anda tersebut. Hal ini tentu saja membutuhkan modal yang lebih besar daripada jika Anda mempunyai kemampuan sendiri untuk menjahit. Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan beberapa hal klasik, misalnya tidak mempunyai ide untuk membuat produk. Untuk mencari ide sekarang tidaklah sulit karena Anda bisa mencari idenya di internet. Dengan browsing tren terbaru dan pola yang dimiliki, Anda bisa berkreasi dengan cantik.

Usaha konveksi juga membutuhkan kreativitas dan ketelitian yang cukup tinggi. Karena walaupun tidak mempunyai kemampuan untuk menjahiit tetapi Anda mempunyai kreativitas yang cukup tinggi, Anda bisa berimajinasi dengan beberapa model atau pola yang sudah ada dan kemudian dikembangkan sendiri menjadi koleksi Anda sendiri. Misalnya dengan jilbab. Jilbab sekarang sudah beragam bentuk dan jenisnya. Anda bisa melihat pola dasar dari beberapa jilbab tersebut dan kemudian mulai berkreasi dengan tambahan-tambahan tertentu, seperti menambahkan kerutan, aksesoris dan warna gradasi untuk kreasi jilbab Anda, dan lain sebagainya.

Jadi, positive thinking dan terus berusaha. Jika Anda yakin Anda bisa, maka Anda akan benar-benar bisa dan aka nada jalan untuk Anda tapaki. Jangan lupa juga untuk melakukan strategi marketing yang tepat untuk mendapatkan pasar.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS