December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mengenal Lebih Dekat Jasa Ekspedisi untuk Online Shop

By admin1 - Wed May 28, 4:57 pm

Jasa ekspedisi atau jasa pengiriman barang adalah salah satu partner yang tak pernah lepas dari usaha online shop. Jasa ekspedisi yang Anda pilih tentunya harus yang kredibel dan mampu menjangkau ke pelosok daerah karena Anda memang menyasar pasar dari seluruh Indonesia bukan? Inilah yang harus Anda perhatikan dengan jeli dan teliti. Jangan sampai ketika Anda salah memilih jasa pengiriman, berimbas pada tersendatnya proses distribusi dan menimbulkan kekecewaan pada sebagian besar konsumen Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan jasa pengiriman tertentu, perhatikan beberapa hal berikut ini:

Jasa ekspedisi

  • Sesuaikan jasa ekspedisi yang Anda pilih dengan barang yang Anda kirim. Sekarang ini banyak sekali jasa pengiriman yang bisa Anda pilih karena permintaan juga semakin banyak. Anda bisa memilih mana yang paling pas untuk usaha Anda, bisa menggunakan jasa darat, laut dan udara. Untuk jasa pengiriman udara biasanya diperuntukkan produk yang urgent dan tidak terlalu besar ukurannya. Sedangkan untuk jasa pengiriman melalui darat dan laut untuk produk yang sifatnya tidak terlalu urgent dan produknya bisa besar dan banyak. Lama pengiriman via darat biasanya tergantung faktor kemacetan yang terjadi karena menggunakan truk container (truk besar). Sedangkan untuk pengiriman via laut dipengaruhi oleh cuaca dan tinggi gelombang karena menggunakan kapal laut.
  • Cari setiap informasi tentang kekurangan dan kelebihan setiap jasa ekspedisi. Tidak semua jasa pengiriman mempunyai kelemahan dan kelebihan yang sama. Itulah sebabnya cari yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Ada jasa pengiriman yang cakupan wilayahnya luas tetapi mahal dan ada juga yang cakupan wilayahnya terbatas tetapi lebih murah.
  • Carilah jasa pengiriman yang jangkauannya luas dan harganya bersaing. Anda bisa memilih JNE, Pos Indonesia, Wahana, Tiki, dan lain sebagainya.
  • Carilah jasa ekspedisi yang status pengirimannya bisa dilacak dengan mudah. Sebaiknya Anda tidak hanya tertarik pada harga murah yang ditawarkan jasa pengiriman. Karena sekarang masih banyak jasa pengiriman yang murah tidak menyediakan layanan pelacakan barang yang dikirim. Hal ini tentunya sangat beresiko bagi pelaku usaha online shop. Barang bisa hilang dan kepercayaan konsumen pun menciut. Fitur pengecekan via online biasanya digunakan untuk mengecek apakah barang sudah sampai dan diterima oleh konsumen. Tanpa fitur pengecekan ini, jika Anda ingin mengetahui keberadaan barang yang Anda kirimkan, Anda harus menelpon perusahaan ekspedisi tersebut yang prosesnya tentunya tidak semudah pengecekan via online.
  • Carilah jasa ekspedisi yang bisa menangani komplain konsumen dengan profesional. Kualitas pelayanan harus menjadi prioritas Anda. Carilah yang mempunyai call center atau customer service yang profesional, supportive dan mampu memudahkan konsumen ketika sedang menyampaikan komplain.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513