December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mengapa Kita Harus Menghubungkan Online Shop dengan Jejaring Sosial?

By - Thu Oct 16, 8:39 am

Menggabungkan online shop dengan jejaring sosial baru diketahui oleh beberapa orang saja. Menggabungkan online shop dengan jejaring sosial ini ternyata membawa manfaat yang nyata bagi kelangsungan bisnis Anda. Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah para pengguna internet, maka bisnis online shop juga semakin menggeliat, pun dengan penggunaan situs jejaring sosial seperti twitter dan facebook. Capaian pengguna facebook di Indonesia sendiri sudah mencapai angka yang fantastis, yaitu 60%. Dan ada beberapa persen dari para pengguna tersebut yang memanfaatkannya untuk mempromosikan bisnis mereka, baik bisnis offline maupun online.

Menggabungkan online shop dengan jejaring sosialSeperti yang kita ketahui bersama bahwa pemasaran melalui internet memang tidak ada batasannya.  Memanfaatkan internet bisa memperkenalkan bisnis Anda ke masyarakat luas, baik lokal maupun Internasional. Jadi bisa dikatakan bahwa situs jejaring sosial adalah sarana yang efektif untuk mempromosikan bisnis model apa saja dan di mana saja. Jadi, jika Anda mempunyai online shop, sangat penting untuk memasang widget sosial media facebook dan twitter. Lalu, apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan?

  • Jejaring sosial bisa membantu Anda untuk menciptakan online shop yang hidup. Karena dengan adanya widget sosial media ini, maka calon konsumen akan melihat interaksi antara konsumen dengan pemilik bisnis. Jadi dengan adanya situasi dan percakapan dua arah ini akan membuat suasana menjadi hidup dan kepercayaan calon konsumen pun meningkat. Karena calon konsumen akan mendapatkan banyak informasi di akun jejaring sosial Anda, maka niat untuk membeli akan lebih besar dan kuat. Jadi, Anda bisa memberikan segala jenis informasi yang bermanfaat di akun jejaring sosial Anda, seperti diskon produk, produk baru, dan lain sebagainya.
  • Konsumen bisa memastikan bisnis online shop Anda aktif dan bukan penipuan. Menggabungkan online shop dengan jejaring sosial akan membuat calon konsumen berani membeli produk Anda atas dasar kepercayaan bahwa online shop Anda bukan penipuan. Karena salah satu hal yang membuat konsumen enggan percaya untuk bertransaksi di dunia maya adalah karena keragu- raguan mereka atas keabsahan online shop Anda. Jika online shop Anda jarang aktif dan tidak ada gabungan dengan akun jejaring sosial yang aktif maka jangan heran jika banyak yang akan menganggap online shop Anda hanya sekedar penipuan. Jadi, berhati- hatilah untuk mencari kepercayaan konsumen.

Bisa meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Ketika calon konsumen melihat akun jejaring sosial dan website Anda aktif, maka tingkat kepercayaan mereka juga akan meningkat. Jadi, jangan pelit informasi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda. Atau Anda juga bisa memberikan tips- tips yang bermanfaat agar lebih banyak yang tertarik mengunjungi dan akhirnya membeli produk Anda. Jadi, jangan sepelekan menggabungkan online shop dengan jejaring sosial.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513