December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mengapa Harus Memilih Bisnis Franchise?

By - Tue Oct 28, 3:55 pm

Memilih bisnis franchise membutuhkan pertimbangan tersendiri. Memilih bisnis franchise memang membutuhkan modal yang lebih banyak daripada membangun bisnis sendiri dari awal. Tetapi pastinya ada alasan khusus mengapa mereka lebih memilih jenis bisnis waralaba daripada memulai sendiri dari nol. Salah satu alasan yang membuat mereka lebih memilih bisnis waralaba adalah faktor resiko. Karena tingkat resiko dalam bisnis ini relatif lebih kecil daripada jenis bisnis yang dibangun sendiri dari awal. Dengan memilih bisnis waralaba, Anda tak perlu melakukan banyak trial and error atau uji coba bisnis Anda karena hal ini sudah dilakukan oleh para pemilik sebelum akhirnya diwaralabakan.

Memilih bisnis franchiseSeorang pemilik waralaba pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kesuksesan para investornya. Selain untuk memajukan para investornya, pemilik waralaba juga pasti akan menjaga nama baik bisnis mereka. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa alasan utama mengapa mereka lebih memilih bisnis waralaba:

  • Franchise bukan hanya tentang membeli sebuah usaha. Memilih bisnis franchise bukan hanya sekedar membeli dan angkat tangan dari bisnis tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa membangun bisnis dari awal tidak semudah yang kita bayangkan. Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa bertahan dan akhirnya mempunyai pasar. Nah dengan membeli bisnis franchise, maka Anda tinggal menjalankan bisnis yang sudah jadi karena kebanyakan masyarakat juga sudah mengenal bisnis tersebut. Selain membeli brand dan manajemen bisnis yang sudah jadi, dengan bisnis franchise Anda juga membeli pengalaman karena Anda akan mendapatkan pelatihan untuk kesuksesan bisnis Anda.
  • Tak perlu melakukan branding usaha. Membangun branding adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan oleh pelaku usaha di awal karirnya. Sebaliknya, dengan membeli bisnis franchise, masyarakat lebih mengenal produk tersebut dan lebih percaya untuk melakukan transaksi. Jadi Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan bagaimana caranya mempromosikan bisnis Anda sedari awal.
  • Mendapatkan dukungan dari pemilik brand waralaba. Dukungan yang Anda peroleh dimulai dari ketika Anda membuka bisnis Anda, rekrut dan training karyawan, menjalankan usaha, bimbingan operasional, supply bahan baku dan bimbingan setelah launching bisnis.
  • Promosi dilakukan oleh pemilik brand franchise secara berkesinambungan. Memilih bisnis franchise juga mempunyai keuntungan dari segi promosi. Franchise mempunyai dukungan jaringan yang luas sehingga promosi yang mereka lakukan akan lebih efektif dan efisien daripada jika Anda melakukan promosi seorang diri. Promosi biasanya juga ditanggung oleh pemilik brand franchise, mulai dari biaya sampai sistem promosi dan cara yang dilakukan. Jadi keseluruhan cabang franchise dipromosikan secara bersama- sama.

Peluang sukses lebih tinggi. Bisnis franchise ini pastinya sudah mempunyai pengalaman, sistem dan jaringan yang kuat di berbagai daerah di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia. Nah karena faktor inilah maka tingkat kesuksesan dalam menjalankannya juga lebih tinggi, yaitu bisa mencapai angka 70%.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513