November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Menciptakan Konten Potensial di Social Network

By admin - Fri Jul 20, 9:24 am

 

Menciptakan konten potensial di social network bukanlah perkara mudah. Menciptakan konten potensial ini akan sangat berpengaruh pada hasil yang akan Anda dapatkan. Di masa sekarang ini, Anda tidak bisa memungkiri bahwa internet marketing merupakan salah satu alternative tepat untuk bisa mendongkrak pemasaran produk. Jika dulu kita hanya focus pada pemasaran melalui toko konvensional atau secara offline, maka sekarang toko online mulai ramai dibuat dan dikunjungi oleh para produsen untuk memperluas jangkauan pasar yang dimiliki.

Menciptakan konten potensial

Salah satu yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat adalah social network, misalnya blog, situs jejaring social, dan beberapa forum online. Media tersebut sangat mudah diterima oleh masyarakat dan cara memasarkannya pun juga sangat mudah. Dengan strategi yang diterapkan di social network tersebut, maka jalinan komunikasi dua arah akan lebih mudah dan terjalin dengan cepat. Dengan strategi marketing di dunia maya, maka tidak menutup kemungkinan bahwa Anda juga akan mencapai pasar Internasional.

Menciptakan konten potensial lah yang akhirnya bertanggung jawab pada kesuksesan Anda. Keuntungan ini akan lebih didukung oleh adanya gadget mobile yang dilengkapi dengan beragam aplikasi situs-situs jejaring social, misalnya twitter, facebook, instagram, dan lain sebagainya. Dan banyak sekali pelaku usaha yang mempromosikan produknya melalui media tersebut. Nah, apakah Anda berminat untuk memasarkan produk Anda di internet? Tetapi apakah Anda sudah siap menghadapi persaingan yang sangat tinggi? Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum memulai berpromosi di dunia maya.

Tips pertama adalah dengan memahami isi pesan yang akan Anda sampaikan. Pastikan bahwa pesan yang akan Anda sampaikan mengena di hati khalayak ramai. Pastikan juga Anda memberikan informasi tentang manfaat yang nyata yang akan membuat konsumen melakukan transaksi pembelian. Tips yang kedua adalah dengan menggunakan ide kreatif untuk bisa menyampaikan pesan Anda. Kemasan konten juga harus diperhatikan dengan seksama untuk bisa disukai oleh para konsumen. Anda harus mengedepankan ide kreatif untuk bisa menyampaikan pesan dengan tepat. Jika perlu, Anda bisa membedakan cara penyampaian berdasarkan karakteristik para konsumen. Misalnya dengan membuat perbedaan pada umur, gender, kelas ekonomi, tingkat pendidikan, dan lain sebagainya. Jika begitu, maka penyampaian yang dilakukan lebih efektif dan diterima dengan baik oleh para konsumen Anda.

Menciptakan konten potensial juga bisa dilakukan dengan tips yang ketiga, yaitu dengan memilih social network yang sesuai dengan target market Anda. Pemilihan situs online mempunyai andil yang cukup besar dan penting untuk mempromosikan produk Anda. Hal ini disebabkan karena setia media social mempunyai kalangan pengguna (user) dan fungsi yang berbeda. Misalnya jika Anda membidik anak-anak muda yang aktif, Anda bisa menggunakan twitter atau facebook. Setelah memahami ketiga tips tersebut di atas, kini saatnya Anda juga harus mampu mempraktikkan ketiganya dengan baik. Anda bisa memulai menargetkan pasar yang akan Anda bidik dan juga jenis media yang manakah yang akan Anda gunakan.

Ketika Anda ingin mendapatkan konsumen yang sesuai dengan target market Anda, maka strategi yang Anda terapkan juga harus mampu menarik perhatian mereka. Anda tidak bisa menarik perhatian mereka jika Anda tidak tampil beda. Usahakan produk atau jasa yang Anda pasarkan berbeda dengan yang lainnya. Atau paling tidak mempunyai sisi berbeda, walaupun tidak bisa sepenuhnya berbeda. Karena terkadang sebagai pelaku usaha, kita juga pasti akan terinspirasi oleh produk atau jasa pesaing. Terinspirasi boleh, tetapi juga harus berinovasi untuk mampu mengeluarkan produk atau jasa yang berbeda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS