December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Menapaki Usaha Kafe Pancake

By admin1 - Fri May 16, 4:32 pm

Kafe pancake pun mulai banyak yang melirik, baik sebagai produsen maupun sebagai konsumen. Kafe pancake begitu digemari karena bisa dimanfaatkan untuk nongkrong bersama teman-teman dan keluarga. Usaha ini juga bisa berkembang dengan pesat karena pancake sendiri bisa dikreasikan dengan berbagai macam toping sesuai selera konsumen. Makanan ini memang bukan makanan pokok, tetapi bisa dikatakan juga sebagai camilan yang cukup mengenyangkan. Banyak yang menyukainya tetapi tidak banyak yang bisa membuatnya atau sempat membuatnya. Inilah alasan kenapa kafe ini makin bermunculan.

Kafe pancakeKue yang lembut ini harus Anda sajikan secara unik untuk menarik konsumen lebih banyak, misalnya dengan mengkreasikan pancake eskrim, pancake coklat, dan lain sebagainya. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa menargetkan pangsa pasar menengah ke atas. Kenapa? Karena biasanya pangsa pasar inilah yang menyukai jenis pancake dan suka kumpul-kumpul dengan teman-teman dan keluarganya. Untuk itulah Anda harus survey tentang tempat berkumpul, kebiasaan, lingkungan dan lainnya tentang pangsa pasar ini.

Kafe pancake yang Anda bangun harus mempunyai nilai tambah, misalnya letaknya yang strategis. Strategis di sini artinya adalah merupakan kawasan dimana kalangan menangah ke atas suka berkumpul, misalnya mall, pusat perbelanjaan, sekitar perkantoran dan perumahan atau di sekitaran kampus. Lokasi yang mudah diakses dengan parkiran yang luas tentunya akan semakin menjadi daya pikat calon konsumen Anda. Jangan lupa juga untuk mendekorasi ruangan kafe dengan tema yang ingin Anda jadikan ciri khas. Yang pasti Anda harus bisa menghadirkan kesan aman, nyaman, unik dan tidak berlebihan.

Usaha kafe memang salah satu usaha yang membutuhkan modal cukup besar. Sebut saja modal untuk membeli meja kursi, peralatan makan dan dapur, desain interior, dan lain sebagainya. Jika memang Anda masih belum bisa mengembangkan modal, Anda bisa menyulapnya menjadi lebih sederhana, yaitu dengan menciptakan kafe gaya country atau simple, misalnya interior desain serba kayu dan batu bata tanpa dilapis. Untuk peralatan masak juga bisa dipilih yang sederhana asalkan mampu berfungsi dengan baik.

Kafe pancake pemula juga sebaiknya merekrut karyawan seperlunya saja, misalnya juru masak, kasir dan pelayan. Anda juga bisa turun langsung sebagai manajer kafe untuk mengawasi setiap kegiatan di kafe Anda dan memastikan kualitas produk yang Anda jual tetap terjamin.

Salah satu langkah tepat untuk melancarkan pemasaran adalah dengan menyebarkan brosur, misalnya menyebar brosur di perkantoran, perumahan, pintu masuk pusat perbelanjaan, dan juga memanfaatkan sosial media untuk mendukung promosi Anda.

Usaha ini biasanya harus melalui masa-masa sulit yang terjadi pada 3 bulan pertama. Pada masa ini, biasanya konsumen mulai menilai produk dan harga yang Anda tawarkan. Jika rasa produk Anda tidak enak dan bentuknya tidak menarik, maka akan menjadi poin minus bagi usaha Anda. harga yang terlalu mahal juga bisa membuat konsumen menghilang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513