July 22 2014
  • 1
Jakarta, ID - 27 °CMostly Cloudy - Humidity: 74%
Advertisement

Menambah keterampilan dan penghasilan dari kerudung

By admin - Fri Dec 23, 3:52 pm

 

Menambah keterampilan dan penghasilan dari kerudung bisa dilakukan sebagai usaha sampingan yang penghasilannya sangat menggiurkan. Menambah keterampilan dan penghasilan dari kerudung bukan hanya bisnis musiman karena sekarang di Indonesia berkerudung sudah menjadi pilihan penampilan banyak perempuan di Indonesia. Dengan banyaknya perempuan yang memutuskan untuk mengenakan kerudung, maka mereka juga tetap ingin tampil gaya dengan kerudung. Tidak hanya dalam penampilan harian, tetapi juga di hari istimewa, misalnya pernikahan, wisuda, dan lain sebagainya.
Butuh keterampilan memakai kerudung dengan gaya yang berbeda di setiap suasana ini. Jangan meragukan diri Anda jika ingin memiliki keterampilan memakaikan kerudung dengan berbagai gaya, terutama untuk penampilan diri sendiri. Anda bisa belajar memakai kerudung dengan aneka gaya melalui kursus kerudung. Anda bisa berlatih memakaikan kerudung untuk keperluan bisnis tata rias dan busana pengantin muslim, atau mereka yang ingin tampil berbusana muslim dengan gaya kerudung modis, modern, sesuai syariat.

Menambah keterampilan dan penghasilan dari kerudung bisa dimulai dengan membuka toko kerudung yang menjual kerudung beserta aksesorisnya dan juga jasa memakaikan kerudung. Selain itu, jika anda sudah merasa mahir dalam memakaikan kerudung, cobalah untuk membuka kursus memakai kerudung. Kursus kerudung ini sendiri terbagi menjadi kelas basic, intermediate, dan professional atau wedding. Masing-masing kelas mempunyai fungsi sendiri-sendiri. Kelas basic biasanya untuk individu yang ingin mengenakan kerudung dengan aneka gaya tidak lebih dari lima menit. Sedangkan kelas intermediate memberikan keterampilan berkerudung setingkat lebih mahir untuk keperluan bisnis. Dan kelas proffesional ditujukan untuk para penata rias, yang juga seringkali memakaikan kerudung untuk pengantin muslim.

Kelas basic biasanya untuk orang yang baru belajar berkerudung. Banyak orang yang merasa tidak cantik dengan berkerudung. Namun jika mereka tahu cara berkerudung yang gaya, juga menyesuaikan dengan warna kulit, berkerudung akan lebih nyaman dan menambah rasa kepercayaan diri. Kursus level dasar ini hanya memerlukan waktu tiga jam. Setelahnya, Anda bisa memahami keterampilan dasar berkerudung sesuai dengan kepribadian. Biayanya, Rp 100.000-200.000 per tiga jam. Biasanya untuk setiap kelas dibatasi satu kelas diikuti 7-10 peserta.

Menambah keterampilan dan penghasilan dari kerudung pasti menuai reaksi positif dari masyarakat. Keterampilan mengaplikasikan kerudung untuk diri sendiri dan orang lain juga memberikan celah bisnis. Terutama bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai penata rias pernikahan yang biasanya juga memakaikan busana pengantin. Keterampilan aplikasi kerudung untuk busana pengantin muslim juga perlu dikuasai pebisnis tata rias pengantin. Kebutuhan akan busana pengantin tinggi, tak hanya di Indonesia. Di beberapa Negara tetangga seperti Singapore juga banyak yang tertarik untuk mempelajari cara pemakaian kerudung untuk pengantin. Hal ini karena permintaan tata rias busana pengantin Muslim semakin berkembang dan terus meningkat.

Untuk kelas intermediate, kursus dilakukan tiga jam, dengan biaya Rp 200.000-500.000. Bedanya dengan level basic, pada tahapan ini, Anda harus membawa model. Karena level ini mengajarkan Anda memakaikan kerudung kepada orang lain, bukan untuk diri sendiri. Biasanya kelas intermediate diikuti oleh pemilik salon, pebisnis jasa pernikahan, atau pemilik toko busana muslim. Sementara kelas yang lebih mahir lagi adalah level proffesional. Kursus kerudung level proffesional biasanya ditujukan untuk mereka yang fokus berprofesi di bidang tata rias dan fashion, terutama terkait jasa pernikahan. Untuk kursus kerudung level ini, sediakan biaya Rp 750.000 sampai satu juta untuk lima jam. Bagi Anda yang terbiasa merias pengantin tradisional, melalui kursus ini, Anda bisa menyesuaikan aplikasi kerudung dengan adat istiadat dalam konsep pernikahan tradisional.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement