November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mempelajari Kunci Sukses ala Steve Jobs

By admin - Fri Jul 20, 5:02 pm

 

Kunci sukses ala Steve Jobs jika dicermati dengan seksama akan menumbuhkan tekad yang kuat bagi pengusaha muda di Indonesia. Kunci sukses ala Steve Jobs ini mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat untuk Anda yang saat ini mungkin sedang lesu menghadapi persaingan pasar dan lonjakan harga bahan pokok yang cukup tinggi.

Kunci sukses ala Steve Jobs

Steve Jobs adalah salah satu pengusaha sukses yang namanya masuk ke dalam jajaran orang terkaya di seluruh dunia. Semua orang mengenal karyanya dan hal ini membuat Steve Jobs mendapatkan simpati dari dunia dan tak jarang juga banyak yang menjadikannya inspiratory untuk membuka dan mengelola sebuah usaha. Walaupun sekarang Steve Jobs sudah tidak ada, tetapi ide cemerlangnya masih dibutuhkan oleh para pengusaha di seluruh dunia. Strategi jitu dan semangat yang luar biasa dalam membangun kerajaan bisnis bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pelaku usaha yang ingin mengikuti jejak sukses Steve Jobs atau sekedar ingin menjadi pengusaha sukses.

Kunci sukses ala Steve Jobs dalam menjalankan bisnisnya yang pertama adalah memulainya dengan apa yang Anda cintai. Poin ini memang terdengar sangat klise karena sudah banyak yang memberikan motivasi dengan kalimat ini. Namun, kekuatan dari kalimat ini menjadi passion tersendiri untuk kesuksesan para pelaku usaha. Asal Anda tahu bahwa Steve Jobs juga sangat mencintai pekerjaannya. Walaupun dia pernah dipecat oleh eksekutif di Apple, tetapi dia tidak pernah merasa putus asa. Ketika dia mempunyai kesempatan kedua, akhirnya dia kembali bergabung ke Apple. Langkah ini tentunya memberikan gambaran kepada kita bahwa seberapa jatuhnya kita, seharusnya tidak boleh menyerah dan terus berusaha lebih baik. Hal ini akan terjadi ketika Anda benar-benar menyukai pekerjaan Anda.

Kunci sukses kedua adalah dengan stay hungry stay foolish (tetaplah lapar, tetaplah haus). Istilah ini terdegar ringan tetapi mampu memberikan motivasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Maksud dari ungkapan ini adalah agar kita terus lapar akan ilmu pengetahuan dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan. Modal inilah yang kemudian membuat Steve Jobs tidak pernah berhenti untuk berkreasi dan berinovasi sampai akhirnya dia mampu menciptakan ide-ide segar dan besar. Dengan sifatnya yang haus akan ilmu pengetahuan, akhirnya dia mampu menciptakan ide-ide besar serta mengutak-atik perangkat elektronik sederhana menjadi pencetus sejarah komputerisasi yang mendunia.

Kunci sukses ala Steve Jobs yang ketiga adalah menciptakan kesederhanaan untuk bisa melahirkan impian konsumen. Terkadang yang sederhana malah disepelekan. Tetapi Steve Jobs mampu membuat sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh masyarakat dunia. Sebelumnya, Apple dikenal dengan kecanggihan sistemnya, kemudian Steve Jobs berusaha menjadikannya lebih sederhana. Yang dimaksud sederhana adalah dengan membuat produk ini lebih mudah dioperasikan sehingga para konsumen lebih gampang mengoperasikannya. Hal ini terbukti dengan produk Apple yang lebih simple dan lebih memahami kebutuhan para konsumennya.

Kunci sukses yang keempat adalah mengesampingkan ego dan mengedepankan inovasi. Steve Jobs berhasil mengesampingkan egonya dan menggandeng pesaing terberatnya (Microsoft) untuk berinovasi, dan kemudian terbentuklah iMac. Strategi inilah yang akan melipat-gandakan keuntungan dan keberhasilan Anda. Kunci sukses yang kelima adalah mengingat datangnya kematian. Sebagai manusia, tentunya kita tidak bisa memprediksi kapan kematian itu akan dating. Inilah yang dilakukan Steve Jobs sehingga dia bertekad untuk setiap harinya dia harus membuat sesuatu yang lebih bermakna. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS