November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Membuka Peluang dari Aksesoris kain Velboa dan Flanel

By admin - Mon Dec 10, 3:22 pm

Peluang usaha aksesoris memang banyak pilihannya. Asalkan Anda mampu mengkreasikan peluang usaha aksesoris sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pasar, maka kesuksesan bisa mengikuti Anda. Kemampuan dalam bidang seni sangat dibutuhkan untuk menukangi bisnis ini. Jika Anda mempunyai darah seni atau ingin berusaha belajar yang terbaik, maka Anda bisa memberikan inspirasi bisnis yang cukup menjanjikan. Di pasaran memang sudah banyak sekali produk aksesoris yang muncul, tetapi apakah Anda bisa memberikan suatu perbedaa? Tentu saja! Anda harus bisa menghadirkan seni keindahan di dalam setiap produk aksesoris yang Anda produksi.

Peluang usaha aksesorisAnda bisa memanfaatkan fain flannel dan velboa (yaitu kain yang digunakan untuk membuat boneka). Keberadaan kain jenis ini sangat mudah di dapatkan di setiap kota. Beberapa jenis produk yang bisa Anda produksi dari kain ini adalah tempat tissue, gantungan kunci dan juga toples flannel. Modal utama yang harus Anda miliki adalah mesin jahit dan modal dana untuk membeli bahan baku.

Peluang usaha aksesoris yang Anda buat dari kain flannel dan velboa harus mempunyai produk-produk unggulan lainnya. Misalnya tas-tas cantik, bantal peluk, tempat tissue, toples flannel dan juga beragam souvenir kecil yang lain. Ketika pada awal produksi, Anda bisa memproduksi souvenir kecil dari kain flannel saja untuk mengembangkan produk dan memperkenalkan produk Anda ke pasar yang lebih luas. Kemudian jika usaha Anda sudah mulai dikenal public, Anda bisa mulai mengembangkannya yaitu dengan memproduksi bantal peluk yang bisa diproduksi dari kain velboa dan kemudian diisi dengan bahan dakron.

Jika Anda mematok pasar menengah, maka Anda harus bisa mematok harga yang sesuai dan sangat terjangkau. Misalnya sekitar Rp 1.000 untuk satu buat souvenir kecil dari kain flannel. Sedangkan harga untuk bantal peluk, Anda bisa membandrol harga Rp 70.000. Selain memasarkan sendiri, Anda juga bisa menawarkan jasa reseller agar produk Anda bisa lebih berkembang pemasarannya dan keuntungan yang Anda dapatkan juga akan lebih tinggi.

Peluang usaha aksesoris dari kain flannel dan velboa bahkan bisa Anda jual sampai ke luar pulau di Indonesia jika Anda rajin memasarkannya. Jika Anda sudah bisa aktif di dalam memasarkan produk Anda sampai seluruh Indonesia, omzet sebesar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta dengan keuntungan bersih sekitar 50% bisa menjadi milik Anda.

Metode pemasaran yang paling efektif adalah pemasaran dari mulut ke mulut. Karena masyarakt masih sangat percaya bahwa rekomendasi dari teman adalah yang paling didengarkan daripada melalui media yang lain. Tetapi jangan meremehkan dunia maya. Dunia maya bisa menjadi alat pemasaran yang sangat efektif untuk menjaring lebih banyak konsumen. Anda harus bisa mencari pelanggan Anda yang mau menuliskan testimony di dalam website atau situs jejaring social milik Anda. Dengan begitu, calon konsumen yang melihat juga akan lebih percaya dan melirik produk Anda untuk kemudian membelinya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS