November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Memberikan Aksi Nyata Untuk Bisnis Anda

By admin - Wed May 30, 4:38 pm

Aksi nyata untuk bisnis adalah buah dari matangnya sebuah teori yang sudah diserap sebelumnya. Aksi nyata untuk bisnis lah yang kemudian menentukan prestasi atau keberhasilan usaha Anda. untuk melakukan aksi nyata terhadap bisnis Anda sebaiknya diaplikasikan dengan strategi manajemen atau management strategy. Manajemen strategis memungkinkan suatu organisasi untuk lebih proaktif ketimbang reaktif dalam membentuk masa depan sendiri; hal itu memungkinkan suatu organisasi untuk mengawali dan mempengaruhi (ketimbang hanya memberi respon terhadap) aktivitas, dan dengan demikian dapat berusaha keras mengendalikan tujuan sendiri. Pemilik bisnis kecil, CEO, presiden, dan manajemen dari banyak organisasi yang mencari laba maupun yang nirlaba mengenali dan menyadari manfaat manajemen strategis.

Aksi nyata untuk bisnis

Manfaat prinsip dari manajemen strategis adalah membantu strategi yang lebih baik dengan menggunakan pendekatan yang lebih sistematis, logis, regional dan rasional pada pilihan strategis. Hal ini pasti berlanjut pada manfaat utama dari keputusan yang utama dimana keputusan atau dokumen merupakan kontribusi yang lebih penting pada manajemen strategis. Komunikasi merupakan kunci terhadap keberhasilan manajemen strategis. Karena terlihat dalam proses, manajer dan karyawan benar-benar bersedia mendukung organisasi. Sementara dialog dan partisipasi merupakan bahan baku yang amat penting.

Aksi nyata untuk bisnis dalam pelaksanaan manajemen strategis amat penting. Tujuan utama dari proses adalah mencapai pengertian dan komitmen dari semua manajer dan karyawan. Pengertian mungkin adalah manfaat terpenting dari manajemen strategis, diikuti dengan komitmen. Kalau manajer dan karyawan mengetahui apa yang dilakukan oleh organisasi dan alasannya, mereka sering merasa bagian dari perusahaan dan bertekad sepenuh hati untuk membantunya. Hal ini terutama benar kalau karyawan juga memahami hubungan antara kompensasi mereka sendiri dan prestasi organisasi.

Secara mengejutkan manajer dan karyawan menjadi kreatif dan inovatif kalau mereka mengetahui dan mendukung misi, sasaran, dan strategi perusahaan. Oleh karena itu manfaat besar dari manajemen strategis adalah peluang bahwa proses itu menyediakan pemberdayaan individual. Pemberdayaan adalah tindakan memperkuat pengertian karyawan mengenai efektifitas dengan mendorong dan menghargai mereka untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan latihan berinisiatif serta latihan imajinasi.

Aksi nyata untuk bisnis sangat berhubungan dengan system manajemen atau strategi manajemen yang Anda jalankan. Manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja, yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang-orang kearah tujuan-tujuan organisasional atau maksud-maksud yang nyata. Dalam sebuah organisasi, manajer memiliki peran yang sangat penting terutama ketika organisasi sedang mengalami masalah dan diperlukan sebuah strategi untuk menangani hal tersebut, strategi tersebut biasa disebut manajemen strategi.

Dengan menggunakan manajemen strategik sebagai suatu kerangka kerja (frame work) untuk menyelesaikan setiap masalah strategis di dalam organisasi terutama berkaitan dengan persaingan, maka peran manajer diajak untuk berpikir lebih kreatif atau berpikir secara strategik. Pemecahan masalah dengan menghasilkan dan Mempertimbangkan lebih banyak alternatif yang dibangun dari suatu analisa yang lebih teliti akan lebih menjanjikan suatu hasil yang menguntungkan. Ada bebarapa manfaat yang diperoleh organisasi jika mereka menerapkan manajemen strategik, yaitu:

  1. Memberikan arah jangka panjang yang akan dituju.
  2. Membantu organisasi beradaptasi pada perubahan-perubahan yang terjadi.
  3. Membuat suatu organisasi menjadi lebih efektif.
  4. Mengidentifikasikan keunggulan komparatif suatu organisasi dalam lingkungan yang semakin beresiko.
  5. Aktifitas pembuatan strategi akan mempertinggi kemampuan perusahaan untuk mencegah munculnya masalah di masa datang.
  6. Keterlibatan anggota organisasi dalam pembuatan strategi akan lebih memotivasi mereka pada tahap pelaksanaannya.
  7. Aktifitas yang tumpang tindih akan dikurangi.
  8. Keengganan untuk berubah dari karyawan lama dapat dikurangi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS