November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Memaksimalkan Peluang Usaha Franchise dengan Promosi

By admin - Mon Feb 13, 4:26 pm

Peluang usaha franchise bisa dimaksimalkan dengan metode promosi yang tepat. Peluang usaha franchise harus digali, bukan hanya dicari. Dengan adanya promosi, Anda akan memperkenalkan merk dagang agar menjaring pembeli yang lebih banyak. Kebanyakan orang menganggap bahwa dengan system waralaba atau membeli merk dagang suatu produk maka akan lebih mudah mendapatkan keuntungan karena hanya membonceng eksistensi si induk. Memang benar, namun perlu juga dipahami bahwa yang namanya waralaba akan berkembang dengan pesat apabila ada pembeli merk dagang tersebut. Tanpa itu system waralaba tidak dapat dikatakan berjalan.

Promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam media. Pertama adalah promosi untuk waralaba di media internet. Seperti yang Anda ketahui bahwa pengguna internet berkembang pesat di Indonesia. Hal ini merupakan peluang ekstra besar untuk promosi untuk waralaba. Menjamurnya situs-situs search engine yang menawarkan kemudahan akses membuka sebuah pintu kepada siapa saja yang mampu serta responsive terhadap keadaan pasar, dalam hal ini menanamkan promosi untuk waralaba.

Peluang usaha franchise juga bisa dipromosika melalui media yang kedua, yaitu di pameran-pameran. Beberapa tahun belakangan akses promosi untuk waralaba ke pameran-pameran baik yang diadakan pemerintah maupun kalangan swasta lebih mudah didapat. Promosi untuk waralaba ini hampir di setiap daerah di Indonesia secara berkala menyelanggarakan pameran bertema bisnis kecil menengah maupun tingkat yang lebih tinggi. Sebuah pameran mampu menjadi media promosi untuk waralaba yang handal apabila daerah yang mengadakan potensial terhadap adanya produk yang dihasirkan oleh waralaba.

Yang ketiga adalah promosi untuk waralaba di Billboard. Media yang satu ini telah dikenal selama puluhan tahun sebagai salah satu media promosi untuk waralaba paling efektif di dunia. Dalam promosi untuk waralaba ini, meski harganya cukup menguras kantong karena harus membuat billboard, anggaran khusus juga mesti disediakan rutin untuk menyewa tempat dimana billboard tersebut dipasang.

Peluang usaha franchise juga bisa dipromosikan melalui media elektronik. Televisi dan radio merupakan tempat strategis untuk promosi. Media tersebut sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, melihat tingkat rating televise dan radio yang fantastis. Berikutnya adalah promosi di media cetak. Koran, majalah, pamphlet serta spanduk-spanduk bisa menjadi suatu hal yang menarik untuk promosi waralaba Anda.

Dalam media promosi untuk waralaba ini pada dasarnya setiap media dapat digunakan sebagai media promosi yang efektif. Secara tidak langsung dapat pula promosi waralaba adalah menawarkan produk-produk yang dihasilkan oleh suatu merk dagang kepada konsumen. Dalam promosi untuk waralaba terkadang kesempatan untuk menjual produk dan menarik konsumen bisa terjadi secara tidak sengaja. Yaitu karena produk yang dijual memang berkualitas jadi orang-orang tertarik untuk ikut serta dalam pemasarannya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS