November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Melirik Usaha Aksesoris Cantik

By admin - Mon Nov 05, 8:29 am

Aksesoris cantik merupakan salah satu barang yang tidak ada matinya untuk dijual. Aksesoris cantik selalu diminati oleh masyarakat luas, khususnya oleh merela yang masih antusias mengikuti trend. Tahukah Anda bahwa material wallpaper juga bisa Anda jadikan sebagai bahan untuk membuat sebuah karya yang bisa dijual dengan harga yang lumayan menjanjikan? Ya, wallpaper yang biasanya digunakan untuk melapisi dinding masih bisa dibuat sebagai aksesoris yang cantik. Produk ini memang merupakan material yang kokoh jika dibuat dalam bentuk produk yang layak pakai. Beberapa aksesoris yang bisa Anda buat dengan bahan wallpaper ini adalah aksesori kalung dan anting, cover album dan juga origami.

Aksesoris cantikNah, untuk mendapatkan bahannya pun Anda tidak perlu membeli material baru. Anda bisa membeli sampel-sampel wallpaper yang sudah tidak lagi digunakan di toko. Sampel-sampel tersebut biasanya dikemas di dalam sebuah album sebesar 50 cm x 50 cm, dan hal ini akan memudahkan Anda dalam mengolah dan memadu-padankan bahan-bahan tersebut. Anda tidak harus ragu dengan kondisi sampel-sampel tersebut karena sample tersebut hanya sebagai contoh, maka di dalam toko dan belum ditempel di dinding serta masih dalam keadaan baru. Mengapa Anda harus membeli wallpaper sample? Karena hal ini akan menekan modal Anda. Jika ongkos produksi yang Anda keluarkan lebih efisien, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan lebih tinggi. Tetapi yang lebih penting adalah Anda juga mampu mengurangi limbah sampak dari sisa sample wallpaper tersebut.

Aksesoris cantik dari wallpaper ini akan lebih cantik ketika Anda menggabungkannya dengan unsur origami atau seni melipat kertas dari Jepang. Anda bisa mempelajarinya melalui majalah, internet maupun dari buku. Untuk kreasi awal, Anda bisa memulai berkreasi dengan membuat hard cover (sampul) album foto, kalung, gelang dan juga berbagai macam produk kertas yang lain. Tetapi di sini Anda harus bisa menyadari bahwa tekstur wallpaper dengan kain tidaklah sama. Wallpaper lebih sulit untuk dijahit daripada kain biasa. Dengan percobaan berulang-ulang, Anda akan menemukan cara tersendiri untuk menangani wallpaper ini.

Keunggulan dari produk menggunakan bahan wallpaper ini karena di pasaran, masih sangat sedikit competitor yang akan menjegal usaha Anda. Karena masih sangat sedikit perajin yang memanfaatkan bahan ini sebagai bahan untuk membuat produk kerajinan maupun barang untuk berbisnis. Setelah Anda menemukan produk dan desain yang sesuai dengan bahan ini, maka Anda akan mendapatkan produk dengan bahan yang tidak kalah cantik dengan produk yang berbahan suede, kanvas maupun bahan yang lain.

Aksesoris cantik dari wallpaper ini tetap harus bisa memberikan keunggulan dan juga estetika. Produk yang Anda ciptakan harus memperhatikan kecantikan penampilannya. Selain itu, Anda juga harus mementingkan kekuatan material. Ketahanan dan juga kenyamanan produk harus Anda buktikan sendiri. Anda harus membuktikannya dengan mencoba mengenakan produk Anda sendiri. Jika pada Anda saat Anda gunakan produk Anda tidak mengalami kerusakan, berarti produk tersebut layak jual.

Anda bisa mempelajari semua teknik pembuatan produk menggunakan wallpaper ini secara otodidak, trial and error harus membuat Anda semakin kreatif dan inovatif. Beberapa peralatan dan perlengkapan yang Anda butuhkan antara lain gunting, mesin jahit rumahan, lem semprot dan peralatan standar yang lain. Untuk memasarkan produk Anda, Anda bisa memulainya dengan rajin mengikuti berbagai macam bazaar dan pameran. Anda juga bisa mempromosikan produk Anda di situs jejaring social, seperti twitter, facebook, Google Plus, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS