November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Media Belajar Sebagai Sasaran Peluang Usaha

By admin - Tue Dec 18, 1:44 pm

Media belajar saat ini mulai dilirik oleh masyrakat sekitar karena sangat membantu proses belajar anak. Media belajar menjadi salah satu kebutuhan pokok yang sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan kehidupan masyarakat. Jika dibandingkan dengan jama dulu memang sangat berbeda. Jika dulu setiap warga masih belum bisa mempunyai kebebasan mutlak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, tetapi sekarang pemerintah sudah memberikan ruang gerak yang seluas-luasnya untuk bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bahkan rencana pemerintah untuk mengadakan program pendidikan 12 tahun untuk setiap warga Negara Indonesia juga sudah di depan mata.

Media belajarNah dengan perkembangan dunia pendidikan yang begitu pesat, maka tidak heran jika mulai banyak yang mulai terjun di bidang ini. kenapa? Karena prospek pasarnya juga semakin hari semakin bersinar cerah. Salah satu yang paling menjual adalah mendirikan lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal. Jenis usaha ini memang mengharuskan kita untuk mengeluarkan banyak modal. Tetapi masih ada jenis usaha lain yang tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulainya, seperti membuka jasa les private di luar jam sekolah. Selain itu, Anda juga bisa menjual beragam produk yang berhubungan dengan pendidikan, misalnya kamus elektronik, kalkulator scientific, dan lain sebagainya.

Media belajar mulai dibutuhkan karena metode belajar sekarang juga sangat jauh berbeda dengan metode jama dahulu. Jika jaman dahulu metode pembelajarannya lebih cenderung klasikal atau ceramah, maka sekarang ini sudah mulai dikembangkan self exploration atau belajar dari pengalaman. Jadi, setiap anak harus berperan aktif di dalam kelasnya. Nah, untuk bisa aktif dalam menghadapi kelas dan pelajaran, para siswa membutuhkan alat bantu untuk bisa meningkatkan performanya di kelas.

Karena ketika metode pembelajaran ini mulai dikeluarkan, maka untuk memancing peran aktif anak-anak, dibutuhkan produk pendukung pembelajaran. Misalnya tabung gambar yang menarik untuk menyimpan gambar atau dokumen, whiteboard yang dilengkapi dengan time table, dan lain sebagainya. Dengan begitu, semangat anak untuk lebih kreatif bisa terasah.

Media belajar yang Anda pilih untuk memulai sebuah usaha bisa bermacam-macam dan juga bisa Anda produksi sendiri. Karena sekarang sudah banyak produsen yang menyediakan tabung gambar dan whiteboard minimalis di seluruh Indonesia. Jadi, Anda bisa memasarkannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pasar yang ada di sekitar Anda. Jangan sampai Anda memasarkan produk yang tidak dibutuhkan oleh pasar yang Anda bidik.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS