December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mau Menjadi Pengusaha Sukses? Ini Dia Triknya!

By admin - Wed May 29, 4:59 pm

Pengusaha sukses tidak terlahir begitu saja. Pengusaha sukses membutuhkan usaha dan taktik agar bisa bersaing di dunia bisnis. Setiap pengusaha pastinya mempunyai target yang harus dicapai dalam beberapa waktu. Misalnya ada yang menargetkan omzet sampai jutaan rupiah dalam kurun waktu lima tahun. Untuk mewujudkan target tersebut, tentunya dibutuhkan strategi bisnis, kerja keras dan juga kejelian dari pengusaha tersebut. Berikut ini beberapa tips dan trik untuk bisa mendatangkan keuntungan setiap bulan:

Pengusaha sukses

  • Tetaplah konsisten dalam menjaga kualitas. Ketika kita mengawali sebuah usaha, biasanya semangat yang ada sangat menggebu-gebu dan tak jarang menimbulkan hasrat untuk berbuat curang guna memperoleh keuntungan yang maksimal. Salah satu hal curang yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk mendongkrak keuntungan adalah dengan menurunkan kualitas produknya untuk bisa memenuhi kapasitas produksi yang lebih tinggi dan keuntungan yang lebih besar lagi. Jika Anda ingin mencoba cara ini, sebaiknya Anda memikirkannya lebih matang lagi. Karena citra baik usaha Anda menjadi taruhannya. Untuk itulah, untuk mempertahankan bisnis Anda sampai 5 tahun pertama, Anda harus tetap konsisten dalam menjaga kualitas produk Anda dan buatlah konsumen Anda loyal dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.
  • Untuk memenangkan persaingan, ciptakan perubahan. Pengusaha sukses adalah mereka yang mampu memenangkan persaingan dengan menciptakan suatu perubahan positif. Anda harus bisa memberikan inovasi untuk bertahan di tengah gempuran persaingan pasar. Inovasi yang Anda butuhkan adalah inovasi yang dibutuhkan pelanggan sehingga usaha Anda bisa lebih fleksibel dalam menghadapi persaingan pasar.
  • Fokus pada impian Anda. Karena untuk bisa mencapai target yang Anda impikan, Anda harus bisa fokus. Untuk pekerjaan yang bukan menjadi keahlian Anda, Anda bisa mendelegasikannya pada staf Anda. Hal ini untuk mengarahkan agar waktu, fokus dan tenaga Anda tidak tersita untuk hal-hal yang kurang penting.
  • Luangkan waktu untuk riset pasar. Kegiatan ini wajib Anda jalankan selama lima tahun pertama pembukaan usaha Anda. Karena dengan cara ini, Anda bisa mengetahui produk competitor, perkembangan mode atau tren terbaru serta kegiatan apa saja yang dilakukan oleh kompetitor.
  • Jangan terlalu bertaruh dengan apa yang masih diragukan. Anda tak perlu melakukan investasi pada hal baru yang masih belum meyakinkan. Sebaliknya, Anda sebaiknya menghabiskan kas kecil untuk mencoba lahan atau ide baru. Untuk investasi yang lebih besar, Anda bisa menempatkannya pada peluang yang sudah terbukti keberhasilannya. Di sini Anda dituntut untuk bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan Anda walaupun modal yang Anda miliki cukup besar.

Pengusaha sukses tidak hanya mereka yang mempunyai modal berlimpah, tetapi Anda yang memulai usaha dengan modal kecil juga bisa menjadi seorang pengusaha yang berhasil. Asalkan Anda tidak mudah patah arang dan terus berlaku professional dan tekun. Salam sukses!

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS