November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Mari Belajar untuk Menjadi Sukses

By admin - Tue Feb 12, 4:38 pm

Belajar menjadi sukses bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Belajar menjadi sukses juga bisa Anda dapatkan dari seorang pengusaha Warren Buffet. Warren Buffet adalah seorang miliuner yang gigih dan pantang menyerah untuk meraih kesuksesan di dalam bisnis yang dijalankannya. Agar bisa meraih kesuksesan seperti sang miliuner ini, Anda bisa melangkah dengan beberapa strategi bisnis seperti yang dikatakan oleh Warren Buffet berikut ini:

Belajar menjadi sukses

  • Tidak pernah menghabiskan waktu untuk hal yang sia-sia. Warren Edward Buffet merupakan salah satu investor dan juga pengusaha sukses yang berasal dari Amerika Serikat. Beliau lahir pada 30 Agustus 1930 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Ia terkenal bisa mengambil keputusan dengan cepat, termasuk ketika dia memutuskan untuk bergabung dengan bisnis investasi. Untuk pertama kalinya dia membeli saham adalah pada usia 11 tahun. Ketika usia menginjak 14 tahun, dia mulai membeli sebuah kebun kecil.
  • Belajar menjadi sukses dengan strategi yang kedua adalah dengan tidak pernah takut menjadi berbeda. Perbedaan bukanlah hal yang menakutkan untuk dunia bisnis. Ketika Anda terjun ke dalam dunia bisnis, Anda tidak boleh terpengaruh dengan saran atau perkataan banyak orang. Anda harus meyakinkan diri Anda bahwa Anda mampu mengambil keputusan dengan tepat dan terbaik bagi perkembangan bisnis Anda. Hal seperti ini juga dulu pernah dialami oleh Warren, dia dulu pernah dinominasikan akan gagal tetapi ternyata dia mempunyai keyakinan tentang bisnis investasi dan membuahkan hasil. Sejak itu, nilai investasinya meningkat sampai lebih dari US$ 100 juta dengan bermodalkan strategi yang dia rancang sendiri sebelumnya.
  • Gigih harus dibarengi dengan control diri. Ya, Anda boleh berlaku gigih dengan rencana dan bisnis yang sedang Anda tekuni, tetapi Anda juga harus tahu kapan waktunya Anda harus berhenti. Ketekunan dan kegigihan merupakan salah satu kunci kesuksesan seorang pelaku usaha, tetapi Anda juga harus lebih teliti dan jeli untuk menganalisa kapan waktunya berhenti dan kemudian mencari pintu kesuksesan yang lain. Jangan terlalu terlena dengan bisnis yang sudah ada sekarang, karena jika memang prospek ke depannya masih abu-abu, jangan lupa untuk mencari celah yang lain.
  • Buatlah perencanaan matang. Belajar menjadi sukses juga harus berhati-hati dalam merencanakan sesuatu, jangan sampai Anda mengambil resiko tetapi tidak tahu cara mengatasinya. Karena dengan perhitungan yang matang, semua resiko bisa diatasi dengan sempurna.
  • Selalu ciptakan nilai tambah pada usaha Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS