November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Manisnya Trend Bisnis Cake in Jar

By admin - Thu Aug 22, 4:03 pm

Bisnis cake in jar mulai menggeliat di Indonesia. Bisnis cake in jar ini juga membutuhkan kreativitas pelaku usahanya. Produk makanan memang tidak pernah ada matinya. Masihkah Anda ingat tren rainbow cake beberapa waktu yang lalu? Sekarang muncul kreasi produk makanan yang turut meramaikan kuliner di Indonesia, yaitu cake in jar. Kreasi ini merupakan paduan antara kemasan toples cantik dengan cake yang sangat legit. Biasanya cake yang cocok dengan jenis kreasi ini adalah butter cake karena teksturnya yang pas, yaitu tidak terlalu lembut dan tidak terlalu keras.

Bisnis cake in jarTren kue ini memang sudah mulai muncul pada tahun 2011 yang lalu, tetapi ternyata di tahun 2013 semakin berkembang pesat dan menjadi tren yang sangat digemari. Masyarakat menggemari kue ini bukan karena rasa dan penampilannya saja yang cantik dan legit tetapi juga karena dengan mengkonsumsinya, mereka tidak perlu mengotori tangan mereka. Jadi, konsumen bisa langsung menikmati kue favoritnya dari toples dengan sebuah sendok secara langsung.

Bisnis cake in jar ini pada awalnya tercipta karena keinginan para pengusaha untuk menyajikan kue sekaligus menyimpannya secara praktis. Hal ini berhubungan dengan sajian kue yang selama ini ada tidak bisa langsung habis dalam sekali makan. Untuk itulah, ide menciptakan kue ke dalam toples bisa membantu memudahkan konsumen untuk mengkonsumsi dan menyimpannya dengan rapi dan praktis. Toples kedap udara yang digunakan bisa membuat kue di dalamnya tahan sampai 2 hari tanpa dimasukkan lemari pendingin. Jika disimpan di lemari pendingin, daya simpannya bisa mencapai 1-2 minggu.

Bisnis cake in jar ini akhirnya menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan, khususnya untuk Anda yang menyukai dunia masak-memasak kue. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mempersiapkan berbagai toples kaca atau mika dengan tutup botol ulir atau yang lain. Karena faktor wadah atau toples ini juga sangat berpengaruh terhadap ketertarikan konsumen untuk membeli produk Anda. Cake ini biasanya sangat diminati ketika ada momen-momen special, misalnya untuk souvenir pernikahan, souvenir ulang tahun, hantaran pernikahan, hantaran lebaran, natal, dan lain sebagainya. Harga yang dibandrol untuk cake in jar juga bervariasi. Ada yang menjual kue ini mulai dengan harga Rp 25.000 sampai dengan Rp 75.000 per toplesnya. Dan omset yang bisa diraih minimal Rp 10 juta setiap bulannya jika seseorang bisa memproduksi 50 toples dalam satu hari. Dengan mengikuti alur kue yang sedang menjadi tren ini, Anda bisa berkreasi dengan kemampuan Anda. Beragam jenis dan bentuk kue bisa Anda buat sesuai dengan pangsa pasar dan kreativitas yang Anda miliki. Sehingga akan lebih mudah untuk menyasar konsumen yang Anda bidik. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari inspirasi bisnis dengan untung cukup besar. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS