November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Manfaat Majalah Peluang Usaha

By admin - Fri Feb 10, 4:16 pm

  • Comments Off on Manfaat Majalah Peluang Usaha
  • 2792 views
  • Email
  • Print

Majalah peluang usaha sekarang banyak sekali macamnya. Majalah peluang usaha juga bisa ditemui dalam bentuk tabloid. Waktu terbitnya juga berbeda, ada yang sebulan sekali, ada yang per dua minggu bahkan ada juga yang terbit seminggu sekali. Pengelola majalah peluang usaha ini juga terdiri dari berbagai kalangan. Misalnya yang berasal dari kalangan bisnis, pers maupun berasal dari suatu institusi, misalnya Universitas atau Departemen. Sama seperti majalah yang lain, majalah jenis ini juga mempunyai segmen pasar yang banyak sekali dan beragam. Selain tentunya pebisnis, ada juga para calon wirausaha yang ingin berbisnis tetapi masih ragu dan masih mencari referensi yang tepat untuk memulai bisnisnya.

Dari kalangan apapun para pembacanya, tetapi majalah ini selalu diminati oleh banyak kalangan karena membawa manfaat yang nyata. Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah menambah ilmu dan info baru dunia bisnis, info franchise, rubric Tanya jawab dan profil pebisnis sukses. Manfaat pertama adalah menambah ilmu dan info baru dunia bisnis. Manfaat utama majalah bisnis tentu saja sebagai info dunia bisnis dan peluang-peluang yang ada di dalamnya. Banyak sekali rubric-rubrik yang bermanfaat bagi para pebisnis maupun calon pebisnis. Misalnya pembahasan suatu bisnis yang sedang atau akan trend. Majalah ini akan sangat membantu untuk mengetahui seluk-beluk suatu bisnis baru dan mengambil keputusan penting menyangkut bisnis tersebut. Apakah suatu bisnis menguntungkan? Sehingga memutuskan untuk bergabung. Atau bisa juga sebaliknya, menunggu perkembangan lebih lanjut.

Majalah peluang usaha juga mempunyai manfaat yang kedua yaitu info franchise. Di majalah ini seringkali dibeberkan beberapa perusahaan yang menerapkan system franchise dalam pengembangan usahanya. Bagi para calon pebisnis atau pebisnis pemula, pola bisnis secara franchise adalah cara termudah terjun ke dunia bisnis. Dengan mengambil suatu franchise Anda tidak perlu menyiapkan prosedur dan hal-hal lain menyangkut produk tersebut. Kemudian Anda tinggal bergabung dengan franchisee (pemakai hak merk) dan bisnis pun akan bisa langsung berjalan. Memang ada sejumlah kompensasi yang harus diberikan kepada pemilik merk sebagai biaya pemakaian hak franchise.

Sebaliknya, majalah ini juga penting bagi para franchisor (pemegang merk) untuk mengiklankan bisnis mereka. Dengan pemuatan di majalah bisnis, bisnis mereka pun dapat berkembang tanpa harus mengeluarkan modal besar seperti pengembangan bisnis konvensional. Manfaat ketiga adalah rubrik Tanya jawab. Suatu majalah bisnis juga sering menyediakan rubric Tanya jawab. Misalnya rubric Tanya jawab hokum, pemodalan, dan lain sebagainya. Pembaca atau pebisnis dapat menggunakan rubric Tanya jawab ini untuk bertanya hal-hal yang sekiranya berhubungan dengan bisnis mereka atau mengambil pelajaran dari pertanyaan pembaca lain.

Majalah peluang usaha mempunyai manfaat yang keempat yaitu profil pebisnis sukses. Manfaat lainnya dari majalah jenis ini adalah pemuatan profil pebisnis sukses. Para pembaca dapat mengambil cerita dan hikmah dari perjalanan sukses seorang pebisnis. Dapat juga menjadikan sebagai penambah semangat untuk berbisnis.

Beberapa contoh majalah jenis ini adalah majalah SWA, Marketing, Info Franchise, Forbes, Global Finance, Tabloid Peluang Usaha dan Kontan.

Bagi seorang pebisnis, mengetahui pergerakan pasar merupakan hal wajib yang harus ia ketahui kalau ingin survive di dunia bisnis, terutama untuk bisnis yang mengalami perkembangan cepat. Kalau ia tertinggal informasi ekonomi terbaru, maka ia akan tertinggal oleh para pesaingnya. Untuk mendapatkan update berita bisnis terbaru Anda bisa mengikutinya dari media massa, internet ataupun dari majalah bisnis. Untuk itulah majalah bisnis merupakan bacaan wajib bagi para pelaku bisnis. Ada beberapa tipe majalah dibidang ini seperti majalah bisnis dari dalam negeri atau majalah bisnis Indonesia dan ada juga majalah bisnis Internasional dari luar negeri. Untuk majalah ekonomi lokal, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pasaran. Sementara untuk majalah bisnis ekonomi dunia, Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengajukan berlangganan dari penerbitnya secara langsung.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Manfaat Majalah Peluang Usaha