December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Manfaat Google Plus untuk Usaha

By admin1 - Thu Aug 07, 9:52 am

Google Plus bukanlah sekedar sosial media untuk kegiatan sosialisasi saja. Tetapi Google Plus ternyata juga bisa membantu Anda yang mempunyai toko online. Sosial media yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan trafik online shop Anda. Jika hanya melihat tampilannya, memang tidak jauh berbeda dengan media sosial yang lain, seperti facebook. Tetapi melihat kemampuannya dari segi SEO, Google Plus sangat jauh lebih unggul daripada media sosial yang lain, termasuk facebook.

Google PlusAlasannya adalah ketika ada orang yang membuka profil Anda di Google Plus, maka tingkat popularitas Anda di mesin pencari Google juga semakin naik. Inilah yang membuat trafik akun Anda menjadi naik. Hal ini pastinya akan sangat menguntungkan bagi Anda yang mempunyai online shop. Jika Anda adalah salah satu pelaku usaha di bidang online shop dan ingin meningkatkan trafik online shop Anda, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah Google dalam mengindeks postingan Anda di akun Google Plus:

  • Ciptakan judul semenarik mungkin. Judul akan menarik perhatian visitor sehingga mau mmebaca postingan Anda. Yang harus Anda ketahui adalah pada Google Plus, 60 huruf pertama yang ada pada postingan disebut dan dianggap sebagai tag tittle oleh search engine (mesin pencari Google). Itulah mengapa Anda harus banyak menulis keyword/ kata kunci yang paling sering dicari oleh search engine.
  • Manfaatkan deskripsi untuk menarik perhatian visitor. Deskripsi atau ringkasan singkat ini akan membantu membuat judul postingan Anda lebih “terlihat”. Dengan menuliskan deskripsi singkat tentang informasi yang Anda sampaikan tersebut akan berakibat meningkatnya jumlah klik pada akun Anda dari para pengguna Google Plus.
  • Sisipkan gambar. Dengan menambahkan gambar pada akun Google Plus Anda, maka Anda juga memberikan sentuhan lebih menarik pada akun Anda. hal ini tentu saja bisa memancing keingin-tahuan visitor dengan tulisan yang berbasis keywords dan meng-klik link gambar atau video yang Anda postingkan. Bahkan berdasarkan survey, sebagian besar like dan jumlah klik berasal dari tampilan gambar dan video.
  • Pastikan Anda mencantumkan link website online shop Anda di manapun Anda membuat postingan. URL link online shop ini akan membantu mendongkrak popularitas dan trafik online shop Anda.
  • Optimalkan fungsi hastag, tulisan miring dan tebal. Hashtag berfungsi untuk memudahkan postingan Anda untuk ditemukan oleh visitor dan lebih mudah menjadi trending topic di Google Plus. Hal ini juga berlaku untuk format khusus seperti huruf tebal dan miring.
  • Publish postingan Anda ke publik. Jangan hanya share postingan Anda ke circle Anda saja. Jadi pengunjung Google Plus secara luas bisa dengan mudah melihat postingan Anda. untuk membuat postingan Anda lebih populer, Anda bisa memberikan +1 agar trafik postingan Anda lebih tinggi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513