November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Manfaat Air Mata

By admin - Wed Apr 25, 4:09 pm

Manfaat air mata belum begitu diketahui oleh masyarakat luas. Manfaat air mata ternyata sangat banyak. Menangis adalah salah satu hal yang tidak bisa dan tidak harus dihindari. Orang-orang akan menangis untuk alasan yang berbeda. Salah satu kesalahpahaman yang paling umum adalah bahwa menangis itu melambangkan kelemahan. Anda tidak lemah ketika Anda menangis. Sebaliknya, menangis membuat Anda lebih dari seorang pria karena Anda tidak takut untuk menunjukkan emosi Anda.

Manfaat air mata

Tapi pada dasarnya, ketika Anda menangis, Anda mungkin tidak menyadari keuntungan bagi kesehatan jasmani dan spiritual Anda. berikut adalah beberapa manfaat jika Anda menangis. Manfaat pertama adalah melepaskan ketegangan. Alasan mengapa banyak wanita tidak selalu cemberut dibandingkan dengan rekan-rekan pria mereka adalah karena wanita akan terus meredakan ketegangan melalui menangis. Ini mungkin menjelaskan mengapa wanita hidup lebih lama. Jika Anda seorang pria yang karena alasan yang jelas dan tidak ingin tampil seperti bayi menangis, Anda bisa menangis sendirian. Pada kenyataannya adalah bahwa sebagian orang-orang ingin menangis tapi kebanyakan sering menahannya.  Anda lebih baik melakukannya, karena akan menghilangkan rasa tegang.

Manfaat air mata yang kedua adalah membersihkan dan menghapus kotoran pada mata Anda. Walaupn mungkin terdengar aneh tapi itu merupakan suatu hal yang benar. Bahwa menangis adalah salah satu cara terbaik untuk menghapus kotoran dan membersihkan mata. Jika Anda membiarkan air mata mengalir, Anda juga akan menghilangkan kotoran yang tidak dapat dihilangkan dengan hanya mencuci mata dari luar. Air mata juga dapat berfungsi untuk menjaga agar mata tetap segar dan tidak kekeringan.

Manfaat ketiga adalah melindungi mata dari bakteri. Ketika Anda bepergian ke tempat umum atau sedang mengendarai sepeda motor Anda, maka mata Anda sangat rawan terkena debu dan bakteri. Air mata dapat membantu Anda untuk melindungi mata Anda dari serangan bakteri karena mata memiliki lisozim, yang berupa cairan yang berfungsi untuk membunuh bakteri hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit. Manfaat keempat adalah mengurangi tekanan dan rasa sakit. Menangis dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Hal ini membantu Anda untuk membiarkan emosi Anda pergi dan untuk mengekspresikan diri. Hal ini akan meringankan beban air mata membawa dan membantu Anda untuk mengatasi rasa sakit yang Anda rasakan.

Manfaat air mata yang kelima adalah membuat Anda merasa lebih baik. Setelah Anda selesai menangis dan membiarkan semua emosi Anda pergi, Anda akan merasa lebih baik.Tujuan utama menangis adalah untuk membuat Anda merasa lebih baik dan merasa lega.

Menangis sudah menjadi identitas manusia sejak dilahirkan, bahkan bagi bayi, menangis dapat disimbolkan sebagai pemberitahuan bahwa ada masalah pada bayi, mungkin merasa sakit atau tidak nyaman. Menangis menjadi hal pertama yang bisa dilakukan generasi Adam dan Hawa di bumi ini. Sebelum bisa bicara, sebelum mampu tertawa, sebelum siap berjalan, tangis itu sudah ada pada diri tiap manusia. Terlepas dari berbagai alasan yang melatarbelakangi tangisan, aktivitas mengeluarkan air mata ini ternyata memberikan manfaat, baik secara psikologis, sosial, medis maupun spiritual. Hal ini didasarkan pada beberapa penelitian para ilmuwan yang mengaitkan aktivitas menangis dengan efek psikologis dan medis. Secara psikologis, menangis mampu membuat perasaan menjadi lebih baik, nyaman, dan tenang karena tangisan dapat membantu menyingkirkan kimiawi stres dalam tubuh.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS