November 15 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Makanan yang Menjadi Musuh Lemak Perut

By admin - Wed Jan 04, 2:56 pm

  • Comments Off on Makanan yang Menjadi Musuh Lemak Perut
  • 794 views
  • Email
  • Print

 

Makanan yang menjadi musuh lemak perut jelas sangat diinginkan oleh sebagian besar kaum perempuan. Karena semua perempuan pasti mendambakan memiliki tubuh yang langsing dan tumpukan lemak di perut yang tipis. Tak jarang untuk menghilangkan lemak di perut ini berbagai diet ketat dilakukan, termasuk mengkonsumsi makanan yang menjadi musuh lemak perut. Salah satu langkah terbaik adalah banyak mengonsumsi makanan yang punya daya pembasmi lemak perut. Langkah ini tentu saja mengurangi rasa menderita karena harus melakukan diet ketat dengan menahan lapar sepanjang hari. Berikut tujuh di antaranya.

Makanan pertama adalah oatmeal. Menyantap oatmeal saat sarapan mampu menambah asupan serat dalam tubuh Anda. Kandungan serat bisa mengurangi tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Memulai hari dengan mengonsumsi oatmeal bisa membantu Anda mengurangi camilan yang masuk ke dalam tubuh karena efek kenyang lebih lama yang dihasilkannya. Anda juga akan mendapatkan asupan protein, vitamin, dan mineral yang diperlukan untuk menurunkan berat badan.

Makanan yang menjadi musuh lemak perut yang kedua adalah sayuran. Sayuran mentah adalah sumber serat dan antidoksidan yang baik. Dengan mengonsumsi banyak sayuran, Anda bisa mengisi perut tanpa meningkatkan asupan kalori. Makan berbagai sayuran, terutama sayuran hijau, akan menyediakan berbagai nutrisi penting termasuk kalsium, magnesium, protein, zat besi, kalium, vitamin C, vitamin A, dan vitamin B. Makanan ke tiga adalah daging tanpa lemak. Sumber protein seperti daging tanpa lemak merupakan salah satu asupan makanan paling penting dalam program penurunan berat badan. Hindari olahan daging instan, dan fokuslah pada daging tanpa lemak yang diolah sendiri. Selain itu daging putih seperti ayam dan ikan juga bisa jadi pilihan.

Makanan ke empat adalah gandum. Gantikan makanan yang mengandung tepung terigu dengan yang mengandung tepung gandum (whole grains). Tepung gandum mengandung banyak serat, asam folat, vitamin E, magnesium, dan semua zat yang diperlukan untuk melawan lemak perut. Makanan ke lima adalah telur. Karena telur mengandung banyak sekali protein. Mengkonsumsi protein merupakan cara mudah lainnya untuk mengurangi lemak perut. Dan, telur merupakan salah satu makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Telur juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin B12 yang membantu tubuh membakar lemak.

Makanan yang menjadi musuh lemak perut yang ke enam adalah olive oil. Lemak sehat adalah bagian penting dalam tubuh untuk menghancurkan lemak perut. Salah satu penghasil makanan yang mampu menghasilkan lemak sehat dalam tubuh (lemak tak jenuh tunggal) adalah olive oil. Tambahkan sedikit olive oil ke dalam sayuran atau salad, agar lebih enak dimakan, sekaligus untuk membakar lemak perut di saat yang sama. Terakhir ada kacang. Kacang juga merupakan salah satu penghasil lemak sehat dalam tubuh. Namun Anda tetap harus berhati-hati dalam menyantapnya karena kacang mengandung banyak kalori akibat proses penggorengannya. Kacang mengandung protein yang bisa membakar lemak, mengandung serat, vitamin, dan mineral.

Setelah melihat jenis-jenis makanan tersebut di atas, sudah saatnya Anda meninggalkan kebiasaan menyiksa diri dengan melakukan diet ketat. Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan yang mempunyai efek samping. Cukup konsumsi diet seimbang dan juga konsumsi makanan penunjang di atas, pasti perut Anda menjadi langsing dan kencang. Jangan lupa seimbangkan dengan olah raga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sehat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Makanan yang Menjadi Musuh Lemak Perut