November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Macam-Macam Bisnis Investasi

By admin - Tue Jan 24, 4:35 pm

Bisnis investasi merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan besar, apalagi jika disiapkan untuk jangka panjang. Bisnis investasi jenisnya juga bermacam-macam. Baik online maupun offline yang terkadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Terdapat berbagai macam-macam investasi sekarang ini dan kondisi ini bisa sangat membingungkan bagi Anda yang hendak memulai untuk berinvestasi.

Bisa dikatakan bahwa investasi adalah kegiatan yang bertujuan untuk kehidupan berikutnya dan tidak untuk saat ini. Investasi bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Pada dasarnya investasi boleh dilakukan sesuai dengan keinginan investornya, bisa dalam bentuk uang maupun non uang. Selain macam-macam investasi melihat dari banyaknya user yang menggunakan jasa internet membuat investasi online pun banyak dipilih selain dari hasil yang menggiurkan.

Bisnis investasi yang pertama adalah investasi emas. Banyak orang yang memilih  investasi jenis ini di karenakan sifatnya yang mudah di bentuk. Selain itu untuk investasi emas sendiri mempunyai macam-macam investasi sendiri diantaranya Anda dapat menginvestasikan dalam bentuk emas perhiasan dan emas batangan. Jika Anda memilih emas perhiasan tentunya selain fungsinya sebagai perhiasan dapat menambah penampilan Anda juga dapat Anda jual dengan harga yang tidak begitu berbeda dengan harga pada saat Anda beli. Dalam macam-macam investasi ini banyak yang memilih kearah emas batangan. Investasi di emas batangan di mana dengan bentuk yang tergolong stabil dan memiliki tingkat penurunan harga yang relatif kecil di bandingkan emas perhiasan  membuatnya salah satu favorit dari para investor. Selain itu juga apabila harga emas mengalami kenaikan maka keuntungan yang di dapat pun berlipat ganda.

Bisnis investasi yang kedua adalah investasi tabungan, macam-macam investasi ini pun ada jenisnya. Macam-macam investasi jenis tabungan ini diantaranya, yaitu dengan tabungan sendiri, deposito. Untuk jenis investasi ini mungkin hasilnya bisa di katakan minim tapi lebih baik ketimbang menyimpan uang di rumah yang menyebabkan uang tersebut berkembang sama sekali. Jenis investasi yang ketiga adalah investasi asuransi. Mungkin jenis asuransi ini banyak yang memilih karena jenisnya bermacam-macam. Macam-macam investasi jenis ini diantaranya investasi asuransi dwiguna yaitu jenis investasi yang telah memberikan jaminan minimal dengan keuntungan tertentu. Macam-macam investasi jenis ini mungkin hasilnya lebih rendah tetapi resiko akan kerugiannya sangat kecil. Macam-macam investasi asuransi jenis unit link, yaitu asuransi yang cenderung agresif tapi memiliki keuntungan yang besar tapi tentunya mempunyai potensial risk yang tinggi.

Jenis investasi yang keempat adalah investasi reksadana. Investasi jenis ini lebih unggul dengan keragaman pilihannya, di mulai dari saham, pasar obligasi, atau pasar uang. investor tinggal memilih yang sesuai dengan keinginan tentunya juga memiliki resiko yang tinggi. Jenis investasi kelima adalah investasi saham obligasi. Jenis investasi ini sangat menguntungkan karena bunga yang dikenakan dan sangat tinggi, tapi selain itu juga harus diperhatikan tingkat keamanannya. Jenis keenam adalah investasi tanah dan bangunan. Investasi jenis ini tentunya untuk jangka panjang. Karena harga tanah dan bangunan akan mulai naik dan naik seiring dengan bertambahnya waktu. Investasi online juga bisa dilakukan selain melalui investasi-investasi tersebut di atas. Banyak sekali macam-macam investasi yang di tawarkan secara online, baik hal tersebut dalam bentuk program , saham investasi, maupun yang lainnya. Macam-macam investasi offline pun banyak yang bisa anda lakukan tapi kebanyakan investasi di lakukan dalam bentuk usaha. Mungkin bisa di bilang berdagang atau semacamnya. Bisa di bilang macam-macam investasi offline sangat memerlukan usaha keras tapi hasilnya sangat sepadan. Tetapi macam-macam investasi yang tersedia mungkin tidak ada yang lebih menghasilkan selain yang di hasilkan melalui tangan sendiri.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Macam-Macam Bisnis Investasi